Najib Husain Ungguli Suara Pemilihan Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan FISIP UHO

  • Bagikan
Suasana pemilihan ketua Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan FISIP Universitas Halu Oleo. (Foto: Djufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kursi ketua Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan FISIP Universitas Halu Oleo diperbutkan dua doktor, yakni Dr M Najib Husain, S.Sos, M.Si dan Dr Muh Nasir, M.Si dalam rapat yang dihadiri dosen pada jurusan tersebut, Rabu (13 Juli 2022).

Keluar sebagai pemenang adalah Dr M Najib Husain yang mendapatkan 15 suara pemilih, sedangkan Dr Muh Nasir hanya mendapatkan 1 suara, dari 17 suara dosen yang menghadiri rapat yang dipimpin Prof. Dr. H. Eka Suaib, M.Si. Sedangkan 1 suara lainnya abstain.

Rapat pemilihan Kajur berlangsung secara hybrid, dimana kandidat M Najib sedang berada di Arab Saudi melaksanakan ibadah haji.

Terpilihnya Najib sebagai Kajur mendapatkan respon dan harapan dari civitas akademika di lingkungan Fisip UHO.

Kepada SultraKini.com, Najib mengomentari kemenangan dirinya untuk menjadikan jurusan ini sebagai momentum yang strategis untuk hajatan Pemilu dan Pilkada 2024, sedangkan secara internal akan melakukan perbaikan kurikulum yang bisa sejalan dengan program MBKM.

“Semoga jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan semakin jaya ke depan,” ujar Asriani, dosen di FISIP UHO mengomentari kemenangan Najib.

Waktu bersamaan pemilihan Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi telah menelorkan La Iba, S.Ip, M.Si sebagai Kajur, menggantikan Dr Sumadi Dilla, S.Sos, M.Si yang telah menjabat dua periode.

Baca:   Dosen Komunikasi dan Jurnalistik UHO Pilih Anggota Senat Lanjut Buka Puasa

Selanjutnya, melalu rapat senat fakultas, nama Najib maupun La Iba akan diusulkan kepada rektor untuk SK-kan sebagai Ketua Jurusan periode 2022-2026.

Penulis: Djufri

  • Bagikan