Nakes di Mubar Mulai Divaksin Dosis Ketiga

  • Bagikan
Nekes di Muna Barat mulai disuntik vaksin dosis ke tiga, (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)
Nekes di Muna Barat mulai disuntik vaksin dosis ke tiga, (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUBAR – Sebanyak 745 Tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara mulai divaksin dosis ketiga menggunakan vaksin moderna atau booster yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jalan Poros Lagadi -Tondasi, Tiworo Kepulauan, Selasa (24 Agustus 2021).

Tahap awal yang disuntik dosis ketiga adalah dokter, perawat, dan petugas di masing-masing puskesmas yang ada di Muna Barat.

“Hari ini kita mulai vaksinasi tahap 3 untuk tenaga kesehatan,” ungkap LM Ishar Masiala, Kepala Dinkes Mubar.

Ia menambahkan, pada tahap awal ini tenaga kesehatan yang divaksin dosis ketiga sebanyak 745 orang dengan menyiapkan 41 vial vaksin dengan rincian 1 vial dapat disuntikkan pada 14 nakes.

“Para tenaga kesehatan sangat antusias. Jangan khawatir, apalagi takut. Vaksin ini sangat aman,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Mubar, Syahril Fitrah menjelaskan untuk pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga vaksin moderna (booster) ini, nakes sangat antusias dan akan bertahap disuntikkan pada nakes di rumah sakit dan puskesmas.

“Vaksinasi dosis ketiga, kita laksanakan di RSUD Mubar untuk seluruh nakes baik yang di RSUD maupun di puskesmas,” kata Syahril Fitrah.

Proses penyuntikkan vaksinasi ini dilakukan sama seperti perlakuan vaksin tahap 1 dan 2 yakni  terlebih dahulu di screening dan jika calon vaksinasi tidak lolos screening, maka akan di tunda atau dibatalkan penyuntikkan.

Baca:   Lima Kasus Baru Positif Corona dari Kolaka Timur

“Jadi tidak perlu khawatir atau jangan takut, vaksin ini aman seperti vaksin sebelumnya. Ada 188 orang nakes di RSUD semua siap divaksin,” tuturnya. (C)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan