Nasabah Bank Sultra dari Kabupaten Muna Menang Undian Simpeda Nasional 

  • Bagikan
Simbolisasi penyerahan hadiah oleh Bupati Muna, Rusman Emba kepada pemenang hadiah Rp500 Juta, Jafaruddin (Foto: Dok. Bank Sultra) 
Simbolisasi penyerahan hadiah oleh Bupati Muna, Rusman Emba kepada pemenang hadiah Rp500 Juta, Jafaruddin (Foto: Dok. Bank Sultra)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rezeki yang tak terduga berkat memiliki tabungan SIMPEDA pada Bank Sultra, Jafaruddin, warga Desa Labaha, Kabupaten Muna, berhasil menjadi pemenang hadiah utama undian Simpeda Nasional periode ke- 2 Tahun ke-31 2021 yang diselenggarakan secara virtual oleh ASBANDA (Asosiasi Bank Daerah) pada Sabtu (27 Maret 2021) lalu.

Secara simbolis penyerahan hadiah kepada pemenang diserahkan langsung oleh Bupati Muna, Rusman Emba yang didampingi oleh Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif; Direktur Kepatuhan Bank Sultra, Hariyanto; Kepala Bank Sultra Cabang Raha, Rony Jaya Lakebo; Kepala Dinas BPMD Kabupaten Muna Dahlan Kalega, dan Mursalin Halidin bertempat di Aula Kantor Pusat Bank Sultra di Kendari pada Rabu (2/6/2021), kemarin.

Bupati Muna, Rusman Emba dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan ikut bersyukur atas rezeki yang diraih salah satu masyarakatnya di Kabupateb Muna.

“Ini suatu hal yang mengharumkan nama Sulawesi Tenggara di Nasional yang perlu kita apresiasi bersama” ujar Rusman Emba.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi Bank Sultra melalui penyaluran dana CSR untuk pembangunan gedung pesantren di Kabupaten Muna.

“Pemerintah Kabupaten Muna komitmen untuk mendukung percepatan modal di Bank Sultra sehingga Bank Sultra dapat terus meningkatkan inovasi-inovasinya agar dapat membawa kesejahteraan dan manfaat bagi masyarakat Sultra,” ucapnya.

Baca:   Baharuddin Bakal Perintahkan Fraksi PAN Perjuangkan Anggaran Perbaikan Pasar Laino

Dikesempatan yang sama Jafaruddin, yang merupakan Guru Kimia SMAN 2 Kabupaten Muna ini menceritakan bahwa dirinya menjadi nasabah Bank Sultra kurang lebih sudah 9 tahun sejak tahun 2012. 

Rekening SIMPEDA Bank Sultra yang membawa keberuntungan baginya ini awalnya dibuka untuk melengkapi persyaratan penerimaan sertifikasi profesinya sebagai guru, kala itu.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Memang rekening ini adalah rekening simpanan saya yang saldonya terus saya tingkatkan,” ujar Jafaruddin. 

Jafaruddin juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas rezeki yang tidak diduganya. “Saya juga akan menceritakan pengalaman ini kepada semua teman-teman dan keluarga. Sekali lagi terima kasih Bapak Bupati semoga Bank Sultra ini dapat lebih dikembangkan dan dikenalkan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Muna,” ungkapnya.

Undian Tabungan SIMPEDA Nasional ini menyediakan total hadiah uang tunai sebesar Rp6 miliar, yang diundi dua kali setahun atau Rp3 miliar untuk setiap periodenya dan diperuntukkan bagi 584 pemenang. 

Selain hadiah utama senilai Rp500 Juta terdapat juga hadiah untuk empat pemenang yang masing-masing mendapatkan Rp100 Juta, hadiah ketiga masing-masing Rp50 juta untuk 26 pemenang, hadiah keempat masing-masing Rp5 juta untuk 26 pemenang, hadiah kelima masing-masing Rp2,5 juta untuk 26 pemenang.

Baca:   Bank Sultra Meraih Tiga Penghargaan Prestasi

Lalu, hadiah keenam masing-masing Rp2 juta untuk 52 pemenang, hadiah ketujuh masing-masing Rp1,5 juta untuk 104 pemenang, serta hadiah kedelapan masing-masing Rp1 juta untuk 345 pemenang. Pada periode ke-2 Tahun-31 2021, 21 nasabah Bank Sultra berhasil memenangkan Undian Simpeda Nasional.

Dikesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif menyampaikan ucapan selamat kepada Saudara Jafaruddin, “Selamat kepada Pak Guru sebagai pemenang Hadiah Utama SIMPEDA Nasional semoga hadiah yang diperoleh membawamanfaat dan keberkahan,” ucapnya.

Abdul Latif berharap melalui moment tersebut dapat menambah kecintaan dan rasa memiliki yang tinggi kepada Bank Sultra. Tidak hanya secara pribadi kepada Saudara Jafaruddin namun juga kepada seluruh nasabah existing Bank Sultra. 

“Kesyukuran yang kita rayakan hari ini juga semoga bisa kita sebarkan atau kita viralkan kepada seluruh handai taulan dan masyarakat Sultrasehingga dapat menjadi pemicu atau penambah minat untuk berbank di Bank Sultra,” tutup Abdul Latif. (B)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan