Nelayan Desa Loji Buton Utara Keluhkan Alat Tangkap pada Andi Sumangerukka

  • Bagikan
Nelayan di Desa Loji (Foto: Ist)
Nelayan di Desa Loji (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Buton Utara (Butur) secara masif bergerak untuk menemui warga dan melakukan diskusi, termasuk memperkenalkan bakal calon Gubernur Sultra, Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

Sosialisasi dan dialog terbatas ini dilaksanakan di Desa Loji, Kecamatan Kulisusu bersama komunitas nelayan, Rabu (23 Februari 2022) malam.

“Kami dari relawan ASR di Buton Utara terus bergerak melakukan sosialisasi dan bertemu warga dalam rangka memperkenalkan sosok Andi Sumangerukka sebagai bakal calon Gubernur Sultra periode 2024-2029,” ujar Koordinator relawan ASR Butur, Dady, Kamis (24 Februari 2024).

Selain itu, katanya, dalam sosialisasi tersebut keluhan dan aspirasi masyarakat dalam setiap pertemuan akan menjadi bagian untuk diteruskan kepada sosok mantan Pangdam XIV Hasanuddin dan mantan Danrem 143 Haluoleo Kendari itu.

Menurut Dady, dari pertemuan terbatas bersama warga nelayan di Desa Loji, keluhan nelayan utamnya terkait dengan sarana dan prasarana alat tangkap yang sangat terbatas, sehingga ini menjadi harapan, kiranya dapat dibantu oleh calon Gubernur Sultra.

“Keluhan warga nelayan akan menjadi catatan untuk kemudian disampaikan kepada Bapak Jenderal Andi Sumangerukka. Semoga apa yang menjadi keluhan nelayan, khususnya di Desa Loji ini dapat dibantu,” katanya.

Baca:   Hilang di Perairan Patuno Wakatobi, Kakek Nandisa Ditemukan Sejauh 36 Kilometer

Dady juga menambahkan, dari sosialisasi dan pertemuan bersama warga, dukungan untuk membantu memenangkan Mantan Kepala Bin Daerah Sultra ini di pemilihan gubernur Sultra 2024 mendatang. Selaian itu, warga juga akan menjaring relawan pendukung ASR di rana Buton Utara.

“Alahamdulillah komunitas nelayan di Desa Loji memberikan dukungan dan siap memenangkan bakal calon gubernur Andi Sumangerukka yang bakal diusung Partai Gerindra,” tandasnya. (Adv/C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan