Nelayan Wakatobi Terima Bantuan Kapal Ikan dari Kementerian

  • Bagikan
Bupati Wakatobi, Arhawi menyerahkan bantuan kapal ikan secara simbolis ke sejumlah nelayan. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Bupati Wakatobi, Arhawi menyerahkan bantuan kapal ikan secara simbolis ke sejumlah nelayan. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBIBupati Wakatobi, Arhawi kembali menyerahkan sepuluh unit kapal ikan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kepada sejumlah nelayan di wilayah pemerintahannya, Selasa (5/6/2018).

Penyerahan kapal ikan secara simbolis terselenggara di Sanggar Budaya Wakatobi. Bantuan asuransi nelayan sebanyak Rp440 juta, juga diberikan kepada enam orang ahli waris nelayan di lokasi tersebut.

Arhawi dalam sambutanya mengatakan, bantuan kapal bertujuan memudahkan nelayan dalam aktivitas mencari ikan di laut, sehingga diharapkan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat terutama para nelayan Wakatobi.

“Kalau aktivitas kelautan perikanan bisa terintegrasi dengan pasti, potensi kelautan perikanan bisa termanfaatkan dengan baik,” kata Arhawi.

Pelaksana Tugas Kepala DKP Wakatobi, Oktawinus, mengungkapkan bantuan kapal diberikan kepada koperasi nelayan itu berkapasitas 10 GT dan 5 GT, juga dilengkapi dengan alat bantu penangkap ikan dengan total Rp5,5 miliar.

“Ada lima unit kapal 10 GT dan lima unit kapal 5 GT dilengkapi alat bantu penangkap ikan,” jelas Oktawinus.

Terkait peningkatan hasil tangkap nelayan, Pemda Wakatobi juga berencana membuat grand desain perikanan Wakatobi terintegrasi, agar bisa dimanfaatkan semua potensi kelautan perikanan di wilayah setempat.

 

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Baca:   Laporan Keuangan Pemda Wakatobi Mulai Periksa BPKP Sultra
  • Bagikan