Nur Alam: Siapa Mau Berguru Datang Padaku

  • Bagikan
Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam.Foto: Ist

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Lagu milik Iwan Fals berjudul Bento, tiba-tiba saja menggema di sela acara penutupan Halo Sultra 2017 di kawasan Tugu Religi, di Kendari, Sabtu (29/4/2017). Lagu tersebut dinyanyikan Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, bersama band Jamrud di atas panggung.

“Siapa yang mau berguru, datang padaku, sebut namaku Bento, Bento, Bento..,” teriak Nur Alam pada salah satu bait lagunya.

Lagu tersebut dinyanyikan usai berduet dengan Jamrud pada lagu “Selamat Ulang Tahun” milik band yang digawangi Krisanto itu. Entah kenapa, Nur Alam tiba-tiba ingin menyanyikan lagu “Bento”. Padahal sebelumnya, Jamrud membawakan lagu-lagunya sendiri, termasuk saat duet dengan Gubernur Sultra dua periode itu.

Hadir dalam acara penutupan HUT Sultra ke-53, mantan gubernur Ali Mazi, yang kabarnya akan kembali bertarung di Pilgub 2018 nanti. Selain itu, sejumlah kepala daerah dan calon kepala daerah se-Sultra juga tampak di tenda kehormatan.

Seperti diketahui, Nur Alam berhasil menduduki jabatan gubernur selama dua periode bersama wakil gubernur Saleh Lasata. Di masa kepemimpinannya, dia juga mampu membawa partainya, PAN, berjaya di Sultra. Kursi Ketua DPRD provinsi disabet, di sejumlah kabupaten pun tak jauh dari kursi pimpinan.

Bahkan, hampir semua kabupaten dan kota di Sultra, dipimpin oleh kader PAN. Prestasi pembangunannya? Masih dapat dihitung jari.

Baca:   Nur Alam Idul Adha di Al Kautsar, Warga Peluk Haru

Publik juga tidak lupa, tahun lalu Nur Alam resmi menyandang status tersangka korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, hebatnya Nur Alam sampai kini tidak ditahan. Kasusnya pun menguap entah ke mana.

Meski demikian, di masa-masa akhir jabatannya yang tinggal menghitung bulan, gubernur dengan berbagai penghargaan itu tengah menyelesaikan pembangunan Jembatan Teluk Kendari dan Masjid Al Alam di tengah laut Kendari senilai puluhan miliar rupiah.


Laporan: Gugus Suryaman

  • Bagikan