OJK Sultra: Ditargetkan 197 ribu Dosis Vaksin Bakal Diberikan Gratis untuk Masyarakat

  • Bagikan
Vaksinasi di LC OJK Sultra (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Vaksinasi di setiap daerah terus ditingkatkan. Pemberian vaksinasi gratis bagi masyarakat juga dilakukan di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Vaksinasi gratis salah satunya difasilitasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bank Indonesia, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK), dan Menteri Kesehatan.

Di Sultra, vaksinasi gratis tersebut ditargetkan terealisasi 197 ribu dosis secara bertahap sepanjang 2021. Sebanyak 600 dosis sudah disuntikan pada masyarakat sewaktu 19 Juli dan 16 Agustus lalu untuk tahap pertama dan kedua.

Vaksin jenis Sinovac ini kembali diberikan khusus tahap pertama pada 18-20 Agustus di Gedung Learning Center OJK Sultra.

Menurut Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya, pemberian vaksinasi gratis hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari ini guna menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional. Antusias masyarakat cukup tinggi hingga menghabiskan stok vaksin gratis itu hingga realisasinya Agustus ini.

“Mudah-mudahan tahap selanjutnya kami sediakan lebih banyak dan masyarakat lebih antusias lagi, sehingga imunitas masyarakat itu lebih cepat tercapai dan mobilitas masyarakat dengan prokes yang ketat dapat menggerakan kembali perekonomian,” ucapnya, Jumat (20/8/2021).

Kemudahan mendapatkan vaksinasi gratis itu diharapkan Arjaya bisa memudahkan masyarakat bisa segera tervaksinasi. Bahkan, masyarakat bisa melakukan pendaftaran secara online atau datang mendaftar di LC OJK Sultra dengan membawah KTP.

Baca:   Target Literasi Keungan 35 Persen, OJK Sultra Harap Kaum Muda Jadi Penggerak Ekonomi

Pemberian vaksinasi, kata Arjaya, tetap mengikuti prosedur pemeriksaan agar bisa tepat sasaran.

“Mudah-mudahan bisa tercapai semua dari target. Selain dari pegawai jasa keuangan, masyarakat dapat menerima vaksinasi ini untuk mempercepat pembentukan herd immunity di seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan