Open Tournamen KNPI Sultra Cup I Siapkan Hadiah Puluhan Juta

  • Bagikan
Jajaran pengurus KNPI Sultra bersama pengurus DPP KNPI, Haris Pratama (baju kaos). (Foto: Ist)
Jajaran pengurus KNPI Sultra bersama pengurus DPP KNPI, Haris Pratama (baju kaos). (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan sepakbola daerah, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah kepemimpinan Muh. Amsar untuk kali pertama bakal menggelar Open Tournament KNPI Cup I bertajuk “Menjunjung Tinggi Sportifitas Pemuda Demi Tercapai Pemain Profesional”.

Panitia pun telah membuka pendaftaran peserta sejak 10 hingga 31 Mei. Hadiahnya bisa dibilang cukup besar. Pasalnya, tim yang berhasil keluar sebagai juara pertama berhak membawa pulang uang permbinaan Rp 20 juta plus tropi. Juara kedua Rp 13 juta, juara ketiga Rp 10 juta dan juara keempat Rp 5 juta.

loker wartawan sultrakini

Ketua Panitia Kegiatan yang juga Ketua Bidang Olahraga KNPI Sultra, Muhammad Iksan Saranani, mengungkapkan bahwa KNPI Cup I merupakan wadah bagi anak muda Sultra menyalurkan bakatnya di olahraga sepak bola. Termasuk untuk memajukan olahraga di bumi anoa.

“Ini sebagai ajang untuk mencari pemain terbaik dan juga anak muda yang memiliki potensi di bidang sepakbola. Sebagai modal pemerintah kedepannya dalam menyeleksi pemain untuk ke juaran di tingkat yang lebih tinggi. Kegiatan ini tentunya mendapat dukungan langsung Ketua KNPI Sultra, Muh Amsar,” ujarnya, Sabtu (28 Mei 2022).

Pria yang akrab disapa Iksan ini membeberkan, pelaksanan Turnamen Sepakbola KNPI Cup I bakal berlangsung di Lapangan Sorumba, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Ia pun memastikan pihaknya selalu berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam mendukung bakat anak muda Sultra.

Baca:   Rapat KNPI Sultra Berlangsung di Kendari

“KNPI senantiasa bekerjasama dengan pemerintah dalam mendukung bakat anak muda di Sulawesi Tenggara yang menyangkut di bidang olahraga. Kita juga akan bekerjasama dengan pihak keamanan khususnya di Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara untuk mengawal kegiatan turnamen ini sampai selesai, demi terciptanya keamanan bersama panitia dan club peserta,” cetus ayah tiga orang anak ini.

Disamping itu, guna mendukung kelancaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lokasi kegiatan, panitia KNPI Cup I telah menyediakan tempat khusus bagi masyarakat untuk menjajakan jualanya. Pasalnya, Iksan memprediksi kejuaraan ini bakal dihadiri banyak penonton.

“Tempat khusus telah disediakan untuk digunakan sebagai tempat menjual seperti pedagang es buah, es kelapa muda dan yang lainnya. Tujuan nya agar roda ekonomi khusus di UMKM selalu berjalan lancar,” cetus Iksan.

Diakhir wawancara, Iksan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua peserta club turnamen yang telah antusias mendaftarkan diri untuk mengikuti KNPI Cup I. Ia pun berharap kegiatan ini bermanfaat bagi anak muda kedepannya di Sulawesi Tenggara.

“Terima kasih kepada semua peserta club turnamen yang telah antusias mendaftarkan diri untuk mengikuti KNPI Cup I. Semoga kegiatan ini juga bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang ikut menyaksikan dan menonton langsung turnamen KNPI Sultra Cup I. Sebab, 32 club peserta yang mengikuti turnamen ini merupakan club papan atas yang berada di Sulawesi Tenggara,” cetusnya.

Baca:   Wakapolda Sultra Dilantik

“Kami juga, KNPI Sultra mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua KNPI pusat DPP Haris Pertama sebagai ketua DPD KNPI Indonesia periode 2022-2025 yang di selenggarakan di Maluku Utara Ternate,” tutup Iksan.

Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan