Optimalkan Kinerja, Dinsos Mubar Beri Randis Tenaga TKSK

  • Bagikan
Kadinsos Mubar, Ahmad Ramadhan. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUBAR – Dalam upaya mengoptimalkan kinerja dalam rangka mendukung percepatan pendataan warga kurang mampu, 12 pegawai Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dinas Sosial Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara akan mendapatkan kendaraan dinas (Randis) jenis motor.

Pengadaan Randis tersebut sementara pengurusan realisasi kendaraan dan sudah dilelang.

“Ada 12 unit randis yang akan diberikan pada TKSK. Saat ini sementara proses untuk realisasi,” ungkap Ahmad Ramadhan, Kadinsos Mubar, Jum’at (2/12/2021).

Jenis Randis yang akan diberikan kata Ramadhan adalah sembilan unit motor Yamaha Vixion dan tiga unit jenis Yamaha Mio.

“Ada motor Vixion 9 unit, 3 unit Yamaha Mio untuk tenaga perempuan,” bebernya.

Pengadaan Randis ini tambah Ramadhan, sebagai upaya dalam menopang operasional tenaga TKSK yang melakukan pemetaan sosial kemasyarakatan berupa data potensi sumber kesejahteraan sosial maupun data penyandang masalah kesejahteraan sosial atau PMKS

“ketika kita butuh data, tidak ada lagi alasan karena kita sudah fasilitasi Randis,” terangnya.

Dengan adanya Randis ini, sebanyak 12 tenaga TKSK dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan kesejahteraan sosial bisa berjalan efektif efisien tanpa ada kendala di lapangan.

“Dengan adanya Randis ini, tidak ada alasan lagi. Kita sudah fasilitasi. Sehingga, semua sumber-sumber data yang kita butuhkan sesuai program dari TKSK, terlaksana dengan maksimal,” tutupnya. (C)

Baca:   Sejumlah Tuna Rungu di Mubar Dapat Pelatihan dan Bantuan

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan