Optimalkan Pencarian Bibit Atlet Sepeda, ISSI Sultra Kukuhkan Pengurus di 6 Daerah

  • Bagikan
Pelantikan pengurus ISSI 6 daerah tingkat kabupaten dan kota di Sultra, Sabtu (26/2/2022) (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Tenggara melantik dan mengukuhkan pengurus baru di 6 daerah tingkat kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara (Sultra). Agenda ini merupakan bagian dari Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) yang digelar di Hotel Plaza Inn Kendari, Sabtu (26 Februari 2022). 

Enam daerah itu adalah Kabupaten Muna, Muna Barat (Mubar), Kolaka Utara (Kolut), Konawe Utara (Konut), Bulton, dan Kota Bau-Bau. 

loker wartawan sultrakini

Wali Kota Kendari sekaligus sebagai Ketua Umum ISSI Sultra, Sulkarnain K, mengungkapkan pengukuhan pengurus ini sebagai upaya mengoptimalkan pembinaan dan pencarian bibit atlet Sepeda baru yang tersebar di setiap pelosok daerah di Sultra. 

“Hari ini ada enam pengurus daerah yang dikukuhkan dan tersisa dua lagi. Mudah-mudahan secepatnya akan menyusul dilantik,” katanya, Sabtu (26 Februari 2022). 

Agar pembinaan dapat berjalan maksimal kata Sulkarnain, maka pengurus akan diutus untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat). Sebab, kunci berkembangnya prestasi atlet itu kalau dibina oleh pelatih yang profesional dan terstandarisasi. 

“Saya berharap rekan- rekan yang baru saja dilantik segera berkonsolidasi dan membangun komunikasi dengan instansi lain,” ujarnya. 

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Koni Sultra, La Ode Suryono, mengharapkan setelah Raker ini, para pengurus dapat segera menggelar kejuaraan guna mencari bibit unggul. Minimal ada kejuaraan per triwulan sekaligus sebagai pemanasan para atlet yang akan mengikuti Porprov. 

Baca:   Pemkot Kendari Siapkan Acara Penyambutan Jamaah Haji

“Mencari bibit unggul di bidang Sepeda itu dengan cara memanggil pemandu atau pencari bakat lalu bikin kejuaraan. Hanya dengan cara begitu olahraga di Sultra dapat maju dengan cepat,” ucapnya. (B)

Laporan: Al Iksan 
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan