Optimisme Rusman Emba ‘Daratkan’ Maskapai Garuda Indonesia di Bandara Sugimanuru

  • Bagikan
Bupati Muna, LM. Rusman Emba di ruang kerjanya. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Bupati Muna, LM. Rusman Emba, optimis pasca penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama pihak Maskapai Penerbangan Nasional Garuda Indonesia nantinya, mampu meningkatkan geliat perekonomian masyarakat serta menyerap wisatawan mancanegara.

Dijelaskannya, meski penandatanganan MoU itu tertunda dua hari yang seharusnya Senin 8 Mei 2017 dilakukan, dirinya yakin pasca penandatanganan MoU pada Rabu 10 Mei 2017 mendatang, sekaligus membicarakan penerbangan perdana.

“Saya kira sudah klop, tinggal menunggu actionnya (tindakannya). Karena aspek-aspek teknik sudah kita bicarakan sebelumnya,” terang Rusman saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/5/2017).

Menurut dia pihak Garuda Indonesia siap mendaratkan pesawat garuda jenis ATR berkapasitas 70 orang penumpang dengan jadwal penerbangan tiga kali dalam seminggu di Bandara Sugimanuru, Kecamatan Kusambi.

Olehnya itu, sejumlah hal diharapkan Rusman  melalui kesepakatan tersebut, seperti menjadi jaminan bahwa di Muna ada sesuatu yang bisa di jual secara ekonomis dengan keuntungan besar, mendukung program-program Pemerintah Daerah (Pemda) diantaranya dari sektor destinasi wisata.

“Tentu Garuda memiliki siklus pasif tersendiri khususnya para wisatawan yang ekonominya di atas. Sehingga kami berharap adanya Garuda geliat perekonomian di Muna itu semakin besar, apalagi pihak Lion Air akan melakukan penerbangan perdana pada 14 Mei 2017,” tutupnya.

Baca:   14 Nama Ambil Formulir Pendaftaran, Ini Calon yang Didukung Demokrat di Pilgub Sultra

(Baca juga: Bandara Sugimanuru Ditargetkan Majukan Sektor Ekonomi Masyarakat)

Laporan: Arto Rasyid

  • Bagikan