Organisasi Sayap PPP Apresiasi Ketum DPW: Jaga Kesolidan Kader Rebut Kemenangan Pemilu 2024

  • Bagikan
Ketua GPK Cabang Kendari, Arif Budiman (empat dari kanan) bersama pengurus. (Foto: Ist)
Ketua GPK Cabang Kendari, Arif Budiman (empat dari kanan) bersama pengurus. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Salah satu organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berbasis kepemudaan yakni Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Kota Kendari sangat mengapresiasi terpilihnya Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah PPP Sulawesi Tenggara (Sultra), Laode Bahrim.

Terpilihnya ketua DPW baru ditubuh partai berlambang kabah itu diyakini bisa membawa perubahan besar bagi partai dan masyarakat Sulawesi Tenggara secara umum.

Ketua Cabang GPK Kota Kendari, Arif Budiman, mengatakan terpilihnya ketua DPW baru di PPP Sultra merupakan semangat baru bagi para kader khususnya bagi kalangan pemuda yang berada di organisasi sayap.

“Mudah-mudahan dengan adanya ketua baru ini bisa semakin membawa ‘angin segar’ bagi partai, semakin meningkat, dan berkembang dalam hal capaian-capaian partai di Sultra kedepannya,” katanya, Senin (24/1/2022).

Untuk itu, GPK sebagai organisasi sayap sangat berharap kepada ketua DPW agar bisa semakin mensolidkan pengurus partai mulai dari tingkat DPW, DPC, PAC, Pengurus Sayap, hingga pengurus tingkat bawah yakni ranting partai, untuk merebut kemenangan partai pada pemilihan umum yang akan datang.

“Artinya apa, jika mungkin saat ini masih ada atau banyak kader yang belum bersatu akibat perbedaan-perbedaan pendapat pada pemilihan yang lalu, marilah kita saling bergandengan tangan kembali. Harapan kita ketua bisa mensolidkan untuk memenangkan partai dan merebut kursi-kursi kemenangan pada pemilihan mendatang,” ucapnya.

Baca:   Endus-endus Plagiat pada Pilrek UHO

Sebagaimana jargon partai yakni Merawat Persatuan dengan Pembangunan. Menurutnya, mewujudkan solidnya kepengurusan dalam rangka mengangkat elektabilitas partai dan elektabilitas niatan lainnya dipandang perlu membangun sinergitas antar pengurus dan mampu menyikapi segala masalah secara obyektif dan berimbang.

“Tidak pada keberpihakan karena jika itu yang terjadi maka bisa merusak tatanan organisasi,” ujar Mantan Ketua BEM Faperta UNHALU itu.

Dia menyampaikan, PPP dalam mengambil keputusan menganut sistim kolektif kolegial, yang selanjutnya untuk meringankan kerja-kerja partai sangat lahirnya partisipasi dan gotong royong sesama kader/pengurus.

“Seyogyanya saling memberi saran masukan sesama kader bukan sebaliknya,” tuturnya.

GPK Kota Kendari juga sangat mengapresiasi atas terpilihnya Sekretaris Wilayah PPP, Muh. Bakri AR, sebagai koordinator wilayah GPK se-Indonesia Timur. Hal ini juga dinilai sebagai sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi kader dan pemuda untuk bisa bekerja keras untuk partai.

Arif juga menegaskan, pada pemilihan mendatang GPK Cabang Kendari siap bekerja keras mendukung dan memenangkan figur-figur dukungan ataupun kader-kader partai PPP untuk merebut kursi legislatif di Kota Kendari, wali kota dan gubernur dengan cara-cara mereka sendiri.

“Kita dari GPK Kota Kendari minimal pada pemilihan nanti akan berupaya semaksimal mungkin untuk merebut simpati masyarakat dengan cara-cara sendiri. Setidaknya harus merebut sekurang-kurangnya dua kursi di DPRD Kota, karena baru-bari PPP belum ini ada kursinya di legislatif,” tegasnya.

Baca:   Gonta-Ganti Parpol di Mubar Jelang Pileg 2019

Kedepannya, GPK akan konsen melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan, sebagaimana contoh kegiatan yang telah dilakukan lebih awal oleh Ketua DPW baru-baru ini di Kabupaten Muna yaitu sunatan massal.

“Kedepan kiranya juga kalau misalnya ada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan bisa ikut menggandeng organisasi sayap kepemudaan untuk lebih mengenalkan partai kepada masyarakat,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan