PAC Partai Hanura Inginkan PAW Ketua DPRD La Semuna Segera Dilaksanakan

  • Bagikan
Ketua PAC Hanura Kecamatan Batukara, Samsu Alam (Foto: Ist)
Ketua PAC Hanura Kecamatan Batukara, Samsu Alam (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Usulan penggantian antar waktu (PAW) Ketua DPRD Muna, La Saemuna ke Irwan mendapat dukungan dari puluhan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Bumi Sowite.

Hal itu disampaikan Ketua PAC Hanura Batalaiworu, La Ode Muh Muzhar dan Ketua PAC Hanura Kecamatan Batukara, Samsu Alam.

Menurut Muh Muzhar, puluhan pengurus PAC Partai Hanura di Bumi Sowite tegak lurus mendukung proses pergantian La Saemuna.

“Kami tegas lurus mendukung proses pergantian Ketua DPRD Kabupaten Muna,” ujarnya, Kamis (17 Maret 2022).

Hal ini juga lanjut dia, sekaligus membatah pernyataan Ketua PAC Katobu Sailon yang mengatakan jika para Ketua PAC menolak Surat Keputusan (SK) DPP Partai Hanura tetang usulan PAW Ketua DPRD Kabupaten Muna.

“Pernyataan Sailon yang menyatakan Para Ketua PAC menolak putusan DPP terkait SK Pergantian Antar Waktu Ketua DPRD Kabupaten Muna tidak benar. Kami menyatakan bahwa pernyataan tersebut adalah penyataan yang menyesatkan dan tidak bertanggungjawab,” tegas Muh Muzhar.

Dikatakan, sebanyak 18 PAC Hanuran menginginkan proses pergantian Ketua DPRD agar secepatnya dilakukan.

“Saat ini 18 PAC se-Kabupaten Muna, masih setia di garis perjuangan partai dan tetap menunggu dengan kesabaran terkait PAW Ketua DPRD Muna itu,” jelasnya.

Dirinya dan puluhan pengurus PAC lainnya siap mengawal SK DPP Nomor 003/B.4/DPP Hanura/I/2022 yang ditandatangani oleh Oesman Sapta Odang itu.

Baca:   Sekjen DPP Hanura Memerintahkan Kader Hanura di Sultra Berjuang Bersama Rakyat

“Kita tegak lurus terhadap putusan tersebut serta siap mengawal Ketua DPRD yang telah direkom DPP siapa pun itu,” urainya.

Hal senada juga dikatakan oleh Samsu Alam bahwa dirinya dan puluhan pengurus PAC mendukung SK PAW Ketua DPRD Muna.

“Kami mendukung penuh keputusan yang dikeluarkan oleh DPP Partai Hanura dan kita akan kawal sampai selesai,” katanya.

Ia pun meminta agar Pimpinan Partai Hanura memberi sanksi tegas kepada sejumlah pengurus yang membuat pernyataan kontra terhadap kebijakan partai yang berpotensi merusak solidaritas sesama kader.

“Kami juga menyarankan kepada Ketua DPC Hanura Kabupaten Muna agar memberi sanksi tegas terhadap oknum yang tidak patuh terhadap keputusan partai,” tutupnya.

Diketahui, surat usulan PAW Ketua DPRD Muna, La Saemuna ke Irwan telah masuk di Sekretariat Dewan (Setwan) untuk diproses. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan