Pakaian Adat Kota Kendari Disiapkan untuk Presiden di HUT RI ke-77

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pakaian adat dua daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diminta pihak Sekretariat Presiden dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2022.

Dua daerah ini yaitu, Kota Kendari dan Kota Baubau. Saat ini tengah mempersipkan baju adat masing-masing yang rencananya akan dipilih salah satunya untuk dikenakan Presiden Jokowi pada saat upacara HUT RI.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, informasi yang didapatkan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra itu meminta Kota Kendari dan Kota Baubau untuk menyiapkan baju adat.

“Belum pasti tapi ini kabar baik. Kami dapat kabar dari pak Sekda Provinsi, untuk mempersiapkan pakaian adat Kendari rencananya akan dipakai Pak Presiden di perayaan 17 Agustus,” ujarnya, Jumat (12 Agustus 2022).

Mantan Wakil yang kini jadi Wali Kota Kendari ini mengatakan, pakaian adat Kota Kendari yang telah dipersiapkan rencananya dalam waktu dekat ini akan diantar langsung ke Istana untuk dipilih antara Kota Kendari atau Baubau.

Insya Allah besok kita antarkan langsung di Istana. Tapi semuanya kita serahkan pada pihak Istana dan pak Presiden sendiri memutuskan mana yang akan dipakai,” jelasnya.

Baca:   Aksi 'Bela Tauhid' di Kendari, Pelaku Harus Dihukum

Untuk itu, Sulkarnain meminta doa kepada seluruh masyarakat Kota Kendari agar ini bisa terwujud, karena ini akan menjadi kebanggaan simbol daerah digunakan oleh kepala negara.

“Ini baru persiapan dan kita minta doa juga kepada masyarkat mudah mudahan bisa terealisasi. Kalau betul terjadi ini menjadi kado istimewa di ulang tahun ke-77 Indonesia,” tutupnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan