PAN Kendari Target Tujuh Kursi Dewan, Rebut Kembali Kursi Ketua

  • Bagikan
Ketua DPD PAN Kota Kendari, Asrizal Pratama. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menargetkan bisa mengulang kejayaannya memimpin DPRD Kendari pada Pemilihan Legislatif 2024.

Partai berlambang matahari terbit tersebut menargetkan tujuh kursi di legislatif Kota Kendari dari sebelumnya mendapatkan lima kursi pada Pemilu 2019.

Ketua DPD PAN Kota Kendari, Asrizal Pratama, mengatakan untuk mencapai target DPD PAN Kendari mulai menyiapkan diri dengan menguatkan kembali struktur organisasi hingga tingkat ranting. Seiring dengan berakhirnya kepengurusan di tingkat kecamatan, beberapa waktu yang lalu DPD PAN Kendari melaksanakan musyawarah bersama, sekaligus menyerahkan SK kepengurusan untuk sebelas kecamatan se-Kota Kendari.

“Ini langkah awal membentuk pengurus cabang, kemudian membentuk ranting di tingkat kelurahan sebagai langkah awal memenangi pemilu,” ucapnya.

Menurut anggota DPRD Sultra ini, jumlah anggota DPRD Kendari dari Fraksi PAN hasil Pemilu 2019 sebanyak lima kursi, sedangkan target PAN di pemilu mendatang adalah tujuh atau lebih dari perolehan kursi pemilu lalu.

“Saat ini kami belum bicara soal pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari 2024, tetapi yang kami siapkan adalah bagaimana menyiapkan bakal calon anggota DPRD Kendari dan memasifkan kinerja pengurus dalam mencapai target perolehan kursi di DPRD Kendari,” jelas Asrizal. (C)

Baca:   Warga Teriak, "Luka Bapak Jokowi"

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan