PAN Usung Figur Ini sebagai Calon Wabup Koltim

  • Bagikan
Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh menyerahkan rekomendasi DPP PAN terhadap Abdul Azis. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Abdul Azis sebagai bakal calon Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara.

Dukungan PAN terhadap Abdul Azis berdasarkan surat rekomendasi DPP PAN Nomor PAN/A/KU-SJ/191/XI/2021 tertanggal 15 November 2021. Surat tersebut diserahkan langsung Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh.

Di dalam surat itu, memerintahkan seluruh pengurus DPW PAN Sultra dan DPD PAN Koltim segera mengajukan nama calon tersebut ke panitia seleksi di DPRD Koltim

Selain itu, DPP PAN menugaskan fraksi PAN di DPRD Koltim untuk mendukung dan memenangkan Abdul Azis di pemilihan DPRD Koltim.

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh, mengatakan penunjukan Abdul Azis mutlak keputusan dari DPP PAN.

“Kita menerima surat secara konkret dari DPP PAN terkait usungan bakal calon wakil bupati. Ini tentunya harus dipublikasikan,” ujar Rabu (20 April 2022).

Di tempat yang sama, Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan DPW PAN Sultra, Sukarman, menjelaskan alasan DPP mengusung Abdul Azis karena mantan personel Polri itu mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra dan Partai Demokrat sehingga memungkinkan untuk segera dilaksanakan pemilihan.

“PAN menginginkan agar pemerintahan di Koltim tidak dinakhodai lagi pelaksana jabatan,” ucapnya.

Baca:   PDIP Buteng Target Kursi Ketua DPRD

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati Koltim, Suhaemi Nasir, menerangkan panitia masih menunggu rekomendasi dua nama balon wabup yang diusulkan partai politik pengusung.

“Kami menunggu calon yang diusulkan sesuai syarat yang kami kirimkan kepada partai politik pengusung,” tambahnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan