Pangdam Resmikan Posko ASR di Baubau, 10 PKL Keciprat Bantuan Gerobak

  • Bagikan
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka meresmikan penggunaan Posko Aku Sahabat Rakyat (ASR), bertempat di Jl Betombari, Kelurahan Bone-Bone, Kecamatan Batu Poaro, Kota Baubau, (Foto: Ist)
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka meresmikan penggunaan Posko Aku Sahabat Rakyat (ASR), bertempat di Jl Betombari, Kelurahan Bone-Bone, Kecamatan Batu Poaro, Kota Baubau, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, meresmikan penggunaan Posko Aku Sahabat Rakyat (ASR) dirangkaikan dengan penyerahan bantuan gerobak untuk keperluan berdagang kepada sepuluh orang Pedagang Kaki Lima (PKL) di Baubau, Rabu (24/3/2021).

Kata Andi Sumangerukka, hadirnya posko ASR di Kota Baubau untuk membangun kedekatan antara TNI dan Masyarakat. Diharapkannya, adanya posko ini dapat menjadi posko pengaduan sehingga dapat membantu sesama yang sedang membutuhkan.

“Dengan diresmikan Posko ASR ini untuk memperkuat kedekatan antara TNI dan masyarakat serta hadirnya ASR juga bisa menjadi tempat guna dapat membantu keluhan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” kata Andi Sumangerukka, Rabu (24/3/2021).

Pada kesempatan yang sama, Andi Sumangerukka secara pribadi turut menyerahkan bantuan berupa gerobak kepada sepuluh pedagang kaki lima agar dapat memudahkan mereka dalam mencari nafkah untuk menghidupi keluarga mereka.

“Saya harap dengan adanya bantuan ini, dapat membantu dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga,” katanya.

Ketua ASR Kepton, Tonni Lim Putra, mengatakan sebelum dibuka dengan resmi, ASR ini sudah melakukan kegiatan-kegiatan sosial di lingkup Kota Baubau, seperti membagi-bagikan kotak makan kepada jemaah masjid pada hari Jumat.

Dengan diresmikannya posko ARS ini, Toni berharap pihaknya dapat terus melakukan hal-hal positif khususnya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Baca:   Wali Kota Kendari: Penataan Kawasan Kumuh di Abeli 70 Persen Rampung

“Kami berharap dengan hadirnya ASR di Kepulauan Buton, bisa menjadi wadah dalam membantu masyarakat,” ucap Toni. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan