Pantang Mundur, Personel TMMD di Buton Kejar Target Pembangunan Meski Cuaca Buruk

  • Bagikan
Komandan Satuan Setingkat Kompi TMMD ke-110, Letnan Dua Ridwan. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Cuaca buruk tidak menyurutkan semangat kerja personel TMMD ke-110 Kodim 1413/Buton dalam melakukan pembangunan di lokasi pelaksanaan Desa Mulya Jaya, Desa Sangia Arano, dan Desa Harapan Jaya.

Dandim 1413/Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan melalui Komandan SSK TMMD ke-110, Letnan Dua Ridwan, mengatakan sejak ditugaskan melakukan pembangunan di Desa Mulya Jaya–cuaca mendung bahkan hujan sempat menghentikan proses pembangunan. Namun, berdasarkan arahan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka target pembangunan harus tutas sebelum TMMD berakhir yang direncanakan pada 31 Maret 2021.

(Baca juga: TMMD Siap Digelar, Pemda Buton Kucurkan Rp 1,5 M)

“Kalau di TMMD ini kan TNI siap menyiapkan tenaga untuk pembangunan desa, di mana TNI yang terlibat 110 orang,” jelas Ridwan, Minggu (14/3/2021).

Targetnya, sasaran sasaran nonfisik TMMD diperkirakan selesai sekitar 30-35 persen. Menyangkut kendala cuaca buruk, tidak menjadi hambatan berarti, bahkan jika memungkinkan personel tetap bekerja meski malam hari. Personel pun, disebutnya tetap semangat bekerja, ditambah dorongan semangat dari masyarakat.

“Di sini kalau sore cuacanya mulai gelap. Selama saya di sini tidak pernah tidak hujan sore, pasti hujan,” terangnya. (C)

(Baca juga: Di Balik Program TMMD di Buton, Hadir Para Ibu yang Sukarela Sibuk di Dapur)

Baca:   Kodim 1413/Buton Serahkan 50 APD Ke Pemda Wakatobi

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan