Pantau Pelabuhan Nusantara Kendari, Ridwan Bae Wanti-wanti Kapal Kelebihan Muatan Jangan Berlayar

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae bersama KSOP, BMKG, Pelindo, dan kepolisian meninjau posko mudik di Pelabuhan Nusantara Kota Kendari, Senin (25 April 2022). (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae meninjau persiapan pelayanan mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah di Pelabuhan Nusantara Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Agenda itu untuk memastikan kelancaran perjalanan masyarakat.

“Melihat persiapan di Pelabuhan Nusantara dalam menyambut para pemudik yang menggunakan jasa transportasi laut,” ujarnya, Senin (25 April 2022).

Persiapan pelayanan mudik dari KSOP Kendari, BMKG, Pelindo, Basarnas, dan kepolisian dinilai sudah siap. Namun demikian, Ridwan mengingatkan agar instansi tersebut selalu memberikan bimbingan kepada masyarakat dan mengantisipasi kelebihan muatan penumpang kapal.

“Kita berharap masyarakat yang pulang kampung tiba dengan selamat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala KSOP Kelas II Kendari, Letkol Marinir Agus Winartono mengatakan armada kapal yang akan melayani pemudik sebanyak 47 kapal termasuk kapal feri. Saat ini yang beroperasi baru 27 kapal.

“Belum ada overload penumpang,” jelasnya.

Agus Winartono mengaku, belum ada lonjakan penumpang. Padahal pihaknya memprediksi kondisi tersebut terjadi mulai H-7 lebaran.

“Ini mungkin nanti 29 April, tapi kita sudah antisipasi semuanya,” tambahnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Baca:   BNNP Sultra dan Pemkot Kendari Jalin Sinergitas Pemberdayaan Alternatif Pencegahan Narkoba
  • Bagikan