Panwaslu Konfirmasi Laporan Masyarakat ke Calon Panwascam

  • Bagikan
Peserta seleksi Panwascam se-Kota Kendari saat mengikuti tes yang digelar oleh Panwaslu Kota Kendari. (foto : Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kendari banyak mendapatkan laporan soal adanya calon Panitia Pengawas kecamatan (Panwascam) yang ditengarai menjadi bagian dari tim sukses, pengurus parpol, dan rekam jejak yang tidak etik lainnya. Terkait hal ini, Panwaslu Kota Kendari langsung mengkonfirmasi laporan yang masuk tersebut pada calon Pansawscam dalam proses tes wawancara.

Dikatakan Ketua Divisi Penindakan, Penanganan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa Panwaslu Kota Kendari, Sahinuddin, saat ditemui SULTRAKINI.COM, Senin (11/7/2016). “Kemarin sebelum wawancara beberapa laporan sudah masuk. Di tahapan wawancara ini kami akan tanyakan itu,” terang Sahinuddin.

Menurut pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini, jika nantinya dari laporan masyarakat tersebut ternyata benar adanya, maka pihaknya tidak akan segan mencoret peserta tersebut. “Kalau laporan masyarakat itu benar, kami tidak akan tolerir peserta tersebut,” tegasnya.

Menurut jebolan Sarjana Hukum UMK ini, pihaknya berharap keterlibatan masyarakat untuk terus memantau tahapan ini. “Jadi, kalau ada calon Panwascam yang terindikasi demikian silahkan lapor ke kami. Terkait siapa yang melapor itu menjadi rahasia kami di Panwaslu,” ujarnya.

Menurutnya lagi, pihaknya menjamin dalam tahapan wawancara ini, integritas Panwascam akan teruji dengan sendirinya. “Jadi, di tahap wawancara integritas itu akan clear di sini,” pungkasnya

Baca:   Ratusan Petasan dan Kembang Api Berbahaya di Muna Disita Polisi
  • Bagikan