Paripurna LKPJ-AMJ Hugua dan H. Arhawi Harmonis

  • Bagikan
Foto Saat Bupati Wakakatobi, Ir Hugua Memberikan LKPJ-AMJ Kepada Ketua DPRD Wakatobi, Muhammad Ali (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ada tontonan menarik dalam rapat pariburna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan kepala daerah (LKPJ-AMJ) tahun 2011-2016, pasalnya Bupati Wakatobi, Ir Hugua bersama Wakil Bupati H. Arhawi terlihat harmanis dan kompak.

 

Meskipun pada Pilkada 2015 lalu kedua pempinan daerah ini berbeda pilihan karena Hugua mendukung pasangan Haliana dan Muhamad Sawal sedangkan Arhawi mencalonkan diri sebagai Bupati Wakatobi dan berpasangan dengan Ilmiati Daud, yang akhirnya memenangkan pertarungan tersebut.

 

Keharmonisan ini terlihat saat Hugua meminta H. Arhawi untuk menggantikan dirinya, membacakan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2015.

 

Ditengah sambutannya, Wakil Bupati sekaligus Bupati terpilih H. Arhawi sempat berkelakar, dengan menyebut jika dirinya hanya diberikan beban yang berat sementara giliran pembacaan materi laporan yang gampang ia seperti terlupa. ”kalau yang susah-susah pasti saya yang baca,” cetusnya sambil tertawa kecil.

 

”Kita bisa beda pilihan namun kami berdua di satukan oleh visi misinya kita, dimana tujuan kita hanya ingin mensejaterakan masyarakat Wakatobi,” ucap Bupati Wakatobi dua periode, Ir Hugua yang pada tanggal 28 Juni 2016 nanti, akan akan mengahiri masa jabatannya.

 

Hal senada juga diungkapkan, Wakil Bupati sekaligus Bupati Wakatobi terbilih, H Arhawi. Ia mengatakan, semestinya dirinya bersama Hugua satu tujuan namun pada pilkada lalu hanya berbeda tujuan.

Baca:   15 Balon Kepala Daerah Tes Rohani

 

”Saya bersama pak bupati ini kan satu tujuan hanya ada sedikit perbedaan saat pilkada, lihat sekarang kita sudah bersama-sama lagi. Bahkan Walaupun pak Hugua sudah mengahiri masa jabatannya tapi pemikirannya beliau tetap kami sangat butuhkan untuk kemajuan Wakatobi,” kata H. Arhawi

  • Bagikan