Paripurna Masa Akhir Jabatan Bupati, Kery Saiful Konggoasa Sampaikan Permintaan Maaf kepada Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pada rapat paripurna masa akhir jabatannya. (Foto: Ist)
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pada rapat paripurna masa akhir jabatannya. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe yang berlangsung pada Selasa, 1 Agustus 2023, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, mengumumkan akhir masa jabatannya periode 2018-2023 bersamaan dengan Wakil Bupati almarhum Gusli Topan Sabara (GTS).

Dalam momen yang penuh emosi tersebut, Kery Saiful Konggoasa mengungkapkan permohonan maaf jika selama kepemimpinannya selama 10 tahun terdapat tutur kata yang kurang berkenan. Ia dengan rendah hati menyatakan bahwa dirinya hanyalah seorang manusia biasa, dan berharap agar penggantinya kelak adalah sosok asli dari daerah Konawe.

“Saat ini, mari kita bersyukur atas catatan prestasi yang telah kita raih. Kabupaten Konawe telah mencatat banyak sejarah dan pencapaian gemilang. Berbagai prestasi yang kita peroleh telah menjadikan Kabupaten Konawe sebagai contoh pembangunan di Provinsi Sulawesi Tenggara bahkan di tingkat nasional,” lanjutnya dengan penuh kebanggaan.

Bupati KSK menegaskan bahwa keberhasilannya dalam memimpin pembangunan Kabupaten Konawe selama ini tidak terlepas dari komitmen dan kerjasama dalam menjalankan strategi yang telah dibangun bersama-sama.

“Filosofi sederhana yang sering saya sampaikan adalah memastikan masyarakat dapat makan, yaitu berarti komitmen untuk membangun kesejahteraan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan masyarakat kita,” katanya dengan penuh keyakinan.

Pemahaman akan Undang-Undang Otonomi Daerah juga menjadi fokus perhatian Bupati Kery Saiful Konggoasa. Ia menekankan betapa pentingnya untuk mencapai kemandirian daerah, meningkatkan daya saing, serta memberikan pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Konawe.

Di akhir sambutannya, Bupati Kery Saiful Konggoasa mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang tulus kepada seluruh masyarakat dan pihak-pihak terkait yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Konawe selama ini. Ia berharap semangat pembangunan dan kesuksesan yang telah diraih dapat terus ditingkatkan oleh penerusnya.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Ardin, membuka rapat paripurna dengan menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah pasal 78 dan pasal 79 tentang penyampaian akhir masa jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Rapat Paripurna kali ini dihadiri langsung oleh Bupati Konawe KSK, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Konawe, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, Ketua Pengadilan Negeri Unaaha Dian Kurniawati serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Konawe. Rapat ini menjadi momen pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Konawe, yang menyisakan haru dan semangat untuk meneruskan pembangunan dan kemajuan Kabupaten Konawe ke depannya.


Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan
Exit mobile version