Partai Golkar Target Usung Calon Bupati Muna 2024 dari Internal Kader

  • Bagikan
Rakerda dan Rapinda DPD II Partai Golkar Kabupaten Muna di Kota Raha, (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)
Rakerda dan Rapinda DPD II Partai Golkar Kabupaten Muna di Kota Raha, (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Kabupaten Muna, Golkar memiliki target mengusung calon bupati pada Pilkada serentak 2024 dari internal partai.

Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara, Hj Dewi Ade Tamboraka mengatakan Rakerda ini sekaligus dirangkaikan dengan Rapimda memiliki target Pilkada serentak pada 2024 mendatang.

“Target kita satu pintu calon bupati. Jadi target anggota legislatif sesuai dengan yang disyaratkan oleh undang-undang, bila enam kursi maka kita target tujuh kursi,” ucap Dewi saat ditemui di acara Rapinda dan Rakerda disalah satu hotel di Kota Raha, Kamis (21/10/2021).

Dia juga menyampaikan, bahwa Rapinda juga mempersiapkan Pemilu serentak di 2024, selain mempersiapkan calon Bupati Muna dari internal partai, juga mempersiakan pemenangan calon Gubernur Sultra, dan calon presiden yang sudah diputuskan yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ia menjelaskan, Rakerda adalah menyusun program kerja 2021-2022 untuk menyukseskan seluruh target yang sudah diputuskan.

“Golkar sudah memiliki target untuk tahun ini merupakan tahap sosialisasi dan tahun depan sudah tahun kerja,” ungkapnya.

Dirinya sudah memberikan sinyal, bahwa calon potensial yang bisa diusung partai Golkar sebagai calon Bupati Muna yakni Nasir Ido dan La Ode Dyrun, namun kader potensial yang lain juga masih terbuka ruang.

Baca:   Pasien BPJS Keluhkan Pelayanan RSUD Muna

Untuk mewujudkan target partai Golkar, Dewi mengaku, sudah mempersiapkan mesin partai dan sudah melakukan perjalanan partai di delapan kabupaten.

La Ode Dyrun, saat ditanyakan kesiapannya menyampaikan siap menjadi calon Bupati Muna 2024 jika diperintahkan oleh partai.

“Sebagai kader mesti siap, apapun yang akan dilahirkan partai. Namun kita saat ini harus bekerja keras berupaya menyusun program 2022 dalam melahirkan pemimpin daerah untuk menggapai target 2024,” katanya.

Ia menyatakan, Partai Golkar kabupaten Muna juga saat ini bekerja keras untuk menyukseskan Pilpres, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dan mengusung Ridwan Bae sebagai calon gubernur. (B)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan