Pasar Murah Pemda Wakatobi Siapkan 1.860 Paket Sembako Murah

  • Bagikan
Pelaksana Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Wakatobi, Safiuddin. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Pelaksana Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Wakatobi, Safiuddin. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, menyiapkan 1.860 paket kebutuhan pokok dijual di pasar murah. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Wakatobi, Safiuddin, mengatakan pihaknya menyiapkan 320 paket untuk masing-masing pulau di Wakatobi dua (Kaledupa, Tomia, dan Binongko). Sementara untuk ibu kota Kabupaten, pihaknya menyiapkan 900 paket.

“Sebagai ibu kota Kabupaten sekaligus penduduk terbanyak, paket disiapkan di pulau Wangi-wangi sebanyak 900 paket, ini juga akan ada tambahan paket dari PKK,” kata Safiuddin, Kamis (7/6/2018).

Pembagian paket di pulau Tomia sudah terlaksana, sementara untuk di pulau Wangi-wangi baru akan dilakukan 8 Juni 2018 di lapangan Merdeka Wangi-wangi.

Menurutnya, harga dari paket tersebut jauh lebih murah dibandingkan harga barang di pasaran, yaitu pemberian diskon 30 persen.

“Kalau dibeli di pasar per paket itu bisa dihargai Rp150 ribu, namun di pasar murah kami jual Rp100 ribu,” terang Safiuddin.

Di dalam paket tersebut berisi macam-macam produk, seperti untuk paket di pulau Kaledupa berupa ayam potong jumbo, gula pasir dua liter, minyak goreng, dan sirup botol. Paket di pulau Tomia dan Binongko, yakni ayam potong jumbo, gula pasir dua liter, tepung terigu kemasan satu kilogram, dan minyak goreng.

Baca:   Ekspor Sultra ke Tingkok Terus Meningkat, Barang Ekspor Didominasi Besi dan Baja

“Kalau di pulau Wangi-wangi, saya tidak tahu persis apa isi paketnya, tapi intinya lebih banyak variasi isi paketnya,” ucapnya.

Pihaknya berharap, pasar murah dapat menekan harga barang di pasaran.

 

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan