Pasca Kerusuhan di Buton, 10 Unit Rumah Warga Sudah Dibangun

  • Bagikan
Proses pembangunan rumah di Desa Gunung Jaya oleh Aparat TNI dan masyarakat, Minggu (16/6/2019)(Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM).
Proses pembangunan rumah di Desa Gunung Jaya oleh Aparat TNI dan masyarakat, Minggu (16/6/2019)(Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: BUTON – Aparat TNI bersama masyarakat hingga Minggu 16 Juni 2019 sudah berhasil mendirikan sekira sepuluh unit rumah di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton pasca kerusuhan yang terjadi beberapa hari lalu.

“Sejauh ini sudah sekitar sepuluh rumah yang kita bangun,” kata Anggota TNI yang juga merupakan tim konstruksi pembangunan rumah tersebut, Serka Abdul Kadir, Minggu (16/6/2019).

Abdul Kadir menjelaskan, sepuluh unit rumah yang sudah didirikan tersebut bervariasi, ada yang sudah pada proses pengatapan dan ada juga yang baru sebatas berdiri saja.

“Ini bervariasi, ada yang sudah diatapi satu unit, ada juga yang sementara dilakukan sepur-sepurnya dan ada juga hanya baru berdiri,” jelasnya.

Lanjut Abdul Kadir, dengan adanya bantuan tenaga dari desa-desa se Kecamatan Siotapina, maka akan mempercepat proses pembangunan puluhan rumah yang habis terbakar tersebut.

“Kebetulan kami dapat tenaga dari setiap desa yang ada di Kecamatan Siotapina, per desanya itu paling sedikit 15 orang, sehingga kalo dengan kondisi ini mudahan-mudahan dalam waktu satu bulan kita bisa mencapai 80 sampe 90 persen,” tutupnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Cegah Stunting TP PKK Buton Rutin Cek Perkembangan Anak Lewat Posyandu
  • Bagikan