Paskibra Mubar Buktikan Hujan Tidak Menghalangi Pengibaran Sang Merah Putih

  • Bagikan
Suasana upacara 17 Agustus di Kabupaten Muna Barat. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Hujan deras di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara tidak menyurutkan semangat nasionalisme pasukan pengibar bendera merah putih di hari kemerdekaan RI ke-67, Selasa (17/8/2021). Upacara tetap berjalan lancar di lapangan Desa Marobea, Kecamatan Sawerigading.

Langkah kaki seirama mampu membendung derasnya hujan yang mengguyur di atas kepala delapan pasukan pengibar bendera tanpa ada kesalahan sedikitpun.

Bupati Mubar, Achmad Lamani selaku inspektur upacara nampak begitu bangga melihat siswa dan siswi anggota paskibara dan peserta upacara yang begitu semangat menjalankan tugas menyemarakan HUT Proklamasi yang jatuh pada 17 Agustus ini.

Meski jumlah paskibra tidak sebanyak peringatan HUT RI tahun-tahun sebelumnya lantaran masih pandemi Covid-19, mereka tetap semangat menuntaskan pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kabag Humas dan Protokoler Mubar, Ali Andin, mengatakan upacara dipersiapkan dengan matang, tapi hujan mewarnai pengibaran bendera. Namun hal itu tidak menyurutkan paskibra dalam menjalankan tugasnya.

“Meski diguyur hujan alhamdulillah pelaksanaan upacara berjalan lancar dan sukses,” jelasnya. (C)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

Baca:   BNNP Sultra Dorong Perusahaan Swasta Buat Peraturan Pencegahan Narkoba
  • Bagikan