Pastikan Pelayanan KB Berjalan, BKKBN Sultra Serahkan Bantuan Penanganan Corona pada IBI

  • Bagikan
Penyerahan bantuan APD secara simbolis (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Bentuk kepedulian dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sultra.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Syahruddin, kepada Ketua IBI Sultra, Maswaty Majid berupa masker dan handsccon (sarung tangan).

loker wartawan sultrakini

Syahruddin mengatakan, penyerahan bantuan APD tersebut sebagai dukungan terhadap IBI untuk mendukung pelaksanaan program Keluarga Berencana (KB) di Sultra saat pandemi Covid-19, terutama para anggota IBI yang tetap melakukan pelayanan KB.

“Di masa pandemi Covid -19 ini, agar pelayanan KB tetap berjalan dengan memperhatikan protokol-protokol pencegahan penyebaran virus corona,” ujarnya, Selasa (14/4/2020).

Syahruddin mengingatkan agar petugas baik di provinsi dan kabupaten/kota dalam melakukan KIE kepada masyarakat khususnya peserta KB, harus mempertimbangkan penggunaan kontrasepsi alternatif, serta mengurangi kontak langsung antara petugas dan masyarakat, misalnya dengan menggunakan kontrasepsi pil atau kondom sesuai prosedur standar masing-masing rumah sakit perlu dipertimbangkan untuk mengurangi kontak langsung antara pertugas dan masyarakat.

“Agar supaya tidak terjadi DO, saya berharap pelayanan KB tetap berjalan dengan memperhatian protokol-protokol penyeberan virus corona,” imbaunya.

Baca:   Lima Provinsi Ikut Kejurnas Dayung di Kendari

Sementara itu, Maswaty Majid mengapresiasi atas kepedulian BKKBN Sultra terhadap anggota IBI yang memberikan pelayanan KB di daerah terkait pandemi Covid-19 saat ini. Bantuan tersebut selanjutnya akan segera disalurkan.

“Bantuan dari BKKBN Sultra ini selanjutnya nantinya akan disalurkan kepada anggota IBI yang ada di Sultra,” tandasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

loker marketing sultrakini
  • Bagikan