Pastikan TMMD Berjalan Optimal Wasev Kunjungi Lasalimu

  • Bagikan
Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Angkatan Darat (AD), Mayor Jenderal TNI, Marga Taufik saat mengunjungi lokasi sasaran TMMD (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM) 
Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Angkatan Darat (AD), Mayor Jenderal TNI, Marga Taufik saat mengunjungi lokasi sasaran TMMD (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Angkatan Darat, Mayor Jenderal TNI Marga Taufik didampingi Mayor Inf I Cening S mengunjungi lokasi sasaran TMMD ke-110 Kodim 1413/Buton di Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Selasa (16/3/2021).

Marga Taufik mengatakan tujuan Tim Pengawasan dan Evaluasi yang dilakukan ini untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD yang sementara ini berlangsung di tiga desa sasaran TMMD 1413 Buton dibawah pimpinan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Taufik berharap agar setiap program kerja TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien dan selesai tepat waktu sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

“Tujuan pelaksanaan TMMD untuk membantu percepatan pembangunan daerah. Sehingga setelah TMMD selesai, hasil pengerjaannya dapar dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat,” kata Taufik.

Berdasarkan hasil peninjauan lokasi TMMD, Taufik menilai pengerjaan program TMMD berjalan dengan lancar dan sesuai target dan harapan. 

“Atas nama Kepala Staf Angkatan Darat kami ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerja sama dan semangat gotong royong dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD,” ucapnya.

Sasaran fisik pada TMMD ini kata Taufik, dapat mendorong usaha-usaha masyarakat dibidang pertanian sehingga perekonomian masyarakat menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Baca:   Kodim 1413 Buton: Sasaran Fisik TMMD di Desa Mulya Jaya Segera Tuntas

Selain sasaran fisik, TMMD juga melaksanakan kegiatan sasaran non fisik berupa penyuluhan kesehatan dan penyuluhan dibidang lainnya yang membangun wawasan dan pengetahuan masyarakat.

“Diharapkan dapat mendorong timbulnya kreativitas masyarakat dalam mengangkat kualitas kehidupan ke arah yang lebih baik, maju, sejahtera dan mandiri,” tegasnya. 

Ditempat yang sama, Bupati Buton La Bakry mengatakan ketiga desa yang berada di wilayah pemerintah Kabupaten Buton yang menjadi sasaran TMMD diantaranya Desa Mulya Jaya, Sangia Arano, dan Harapan Jaya, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton

“Mudah-mudahan kunjungan beliau pada hari ini dan rombongan membawa berkah dan manfaat bagi kita semua,” kata Bakry.

TMMD ke 110 di Lasalimu Selatan telah berlangsung selama 15 hari sejak 2 Maret 2021. Melaksanakan 13 sasaran fisik dan beberapa program non fisik.

Sasaran fisik Desa Sangia Arano, diantaranya pembangunan masjid ukuran 14 x 13 meter. Pembangunan drainase dengan lebar 1,10 meter x panjang 200 meter. Pembuatan pematangan sarana publik, panjang 168 x 60 meter dan renovasi jembatan, 2 x 22 meter.

Sedangkan sasaran fisik di Desa Mulya Jaya diantaranya pembangun pagar masjid dengan panjang 80 meter, pemasangan paving blok halaman masjid seluas 160 meter persegi, pembangunan 3 unit MCK ukuran 2 x 1,5 meter.

Baca:   Termotivasi Personel TMMD Kodim 1413 Buton, Arian Bercita-cita Menjadi Tentara

Sasaran fisik di Desa Harapan Jaya, diantaranya pembangunan 4 unit MCK, ukuran 2 x 1,5 meter.

Sementara untuk sasaran non fisik dengan menggelar berbagai penyuluhan yaitu, panyuluhan Medsos, bahaya ISIS, kesehatan, pertanian, narkoba, wasbag, stanting, posyandu, dan posbindu PTM. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan