PD Wanita Islam Wakatobi Salurkan Alquran dan Iqro ke TPQ hingga Majelis Ta’lim 

  • Bagikan
PD Wanita Islami Wakatobi saat menyalurkan Alquran dan Iqro (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) Wanita Islam Kabupaten Wakatobi, Hj. Hasni Hamiruddin bersama kolega menyalurkan ribuan Alquran dan Iqro ke sejumlah Taman Pendidikan Alquran (TPQ) hingga Majelis Talim di daerah setempat.

Alquran dan Iqro tersebut mulai disalurkan sejak 30 Desember 2022 lalu di masjid-masjid, diantaranya masjid Al-Muqarrabin Kelurahan Pongo, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi.

loker wartawan sultrakini

Selain itu, juga disalurkan meja Alquran dan buku cerita Islami. Pemberian Alquran hingga buku cerita Islami ini bersumber dari dana pribadi keluarga ketua umum PD Wanita Islam Kabupaten Wakatobi, Hj. Hasni Hamiruddin.

Dia mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan perhatian keluarga besarnya kepada masyarakat Wakatobi agar memiliki sumberdaya manusia yang berkualitas, cinta Alquran, beriman, dan bertaqwa.

Menurutnya, Wakatobi merupakan daerah pariwisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai suku bangsa yang bisa berpotensi membawa adat dan budaya mereka masing-masing.

Sehingga itu, sudah sepantasnya mulai sekarang, harus di tanamkan akhlakul karimah kepada masyarakat Wakatobi ataupun generasi penerus bangsa.

“Sejak dini anak-anak kita harus mulai ditanamkan di jiwa mereka cinta Alquran dan hadits Rasulullah SAW,” ucap Hasni Hamiruddin, Senin (2 Januari 2023) kemarin.

Ia berharap, Alquran akan menjadi filter dengan masuknya nanti budaya barat ke Indonesia khususnya Kabupaten Wakatobi, karena sejak dini telah ditanamkan rasa cinta kepada Alquran.

Baca:   Calon Ketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid Siap Bertarung Kapanpun Munas Kadin Digelar

Untuk mengawali tahun baru 2023, PD Wanita Islam Kabupaten Wakatobi menggelar doa dan zikir bersama Majelis Talim serta santri TPQ. Selain itu digelar hataman Alquran, tabliqh, nasyid serta pemberian doorprize kepada santri dan ibu-ibu majelis talim. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan