PDIP Sultra Konsolidasi Matangkan Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019

  • Bagikan
Suasan Rakorda Partai PDIP di Sultra di Salah Satu Hotel Kendari, Jumat (7/9/2018). (Foto: La Ismeid/SULTRAKINI.COM).
Suasan Rakorda Partai PDIP di Sultra di Salah Satu Hotel Kendari, Jumat (7/9/2018). (Foto: La Ismeid/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pengurus DPD PDIP Sultra melakukan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) guna membahas konsolidasi pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019, di salah satu hotel Kendari, Jumat (7/9/2018).

Pertemuan Rakorda tersebut dipimpin lansung dari oleh Wakil Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani bersama ketua DPD PDIP Sultra Ir Hugua.

Usai pertemuan secara tertutup itu, Wiryanti Kandanu menjelaskan, pertemuan kepada kader dan pengurus PDIP se-Sultra tersebut, untuk menyamakan persepsi dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Sejauh ini kita berkoordinasi rutin dengan jajaran pengurus seluruh DPD PDIP se-Indonesia untuk pemenangan kandidat Capres yang kita usung,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Sultra, Agus Sana’a, mengatakan PDIP siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Sultra.

“Kita bumikan kepada kader dan pengurus partai untuk rakyat dalam memenangkan kontestan politik baik Pileg dan Pilpres,”tukasnya.

Jadi dengan melihat peta politik di Sultra, lanjut Agus, PDIP optimis meraih 60 persen suara untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Selain itu, kata Agus, pihaknya juga telah memiliki dua nama yang telah digadang-gadang sebagai calon ketua tim pemenangan di Sultra yakni Hugua dan Oheo Sinapoi.

“Iya, jadi dua nama ini sudah mengikuti pembekalan,” imbuhnya.

Baca:   Drama Pengamanan Pilpres, Massa Kocar-kacir Dikejar Anjing Pelacak

Namun, masih Agus, kemungkinannya yang menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Sultra adalah Hugua. Mengingat Hugua sebagai Ketua DPD PDIP Sultra, juga Calon Anggota DPR RI.

“Kita tinggal lihat saja nanti, Hugua atau Oheo,” tutupnya.

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan