PDIP Sultra Solidkan Kader untuk Puan Maharani Maju Pilpres

  • Bagikan
Ketua PDIP Sultra, Lukman Abunawas saat memberikan sambutan (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Ketua PDIP Sultra, Lukman Abunawas saat memberikan sambutan (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Puan Maharani digadang-gadang bakal maju sebagai Calon Presiden (Capres) RI pada 2024 mendatang.

Untuk menghadapi Pemilu tersebut, DPW PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) bergerak melakukan konsolidasi internal dan mensosialisasikannya keseluruh jajaran partai hingga ditingkat kabupaten/kota.

“Makanya hari ini kita kumpul dan hadirkan para pengurus untuk membahas pemilu 2024 termaksud dukungan pada Pilpres mendatang,” ujarnya Ketua PDIP Sultra, Lukman Abunawas, Rabu (9 Februari 2022).

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) PDIP Sultra, Agus Sana’a menjelaskan, kegiatan ini untuk menyolidkan para kader partai.

“Jadi prinsipnya, bagaimana Ibu Puan mau keluar kalau internal belum rapi. Makanya kita solidkan dulu di internal dan kita rapikan semuanya,” jelasnya.

PDIP Sultra, kata Agus Sana’a, tunduk pada keputusan partai jika nantinya sudah diputuskan bahwa Puan Maharani usungan partai maju di Pilpres 2024.

“Kalau sudah ada keputusan partai, berarti kita harus ikut. Tegak lurus mengikuti keputusan partai,” jelasnya.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh beberapa kepala dan wakil kepala daerah dari pengurus PDIP yaitu Bupati Buton Selatan (Busel), Arusani, Bupati Wakatobi, Haliana, Wakil Bupati Bombana, Johan Salim dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Ahali. (C)

Baca:   AJP Tingkatkan Pemahaman Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan