PDIP Target Hattrick pada Pemilu 2024 Mendatang, Kader Diminta Melek Teknologi

  • Bagikan
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto usai menggelar Rakerda di Kendari. (Foto:Riswan/SULTRAKINI.COM)
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto usai menggelar Rakerda di Kendari. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekertaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, sambangi Sulawesi Tenggara pada Selasa, 6 September 2022 malam. Kunjungan ini dalam rangka Rapat Kerja Daerah Badan Pemenangan Pemilu (Rakerda Bappilu) DPD PDIP Sultra.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, sejak tahun 2017, dirinya berkunjung ke Kota Kendari. Namun kali ini, ia melihat kader PDIP Sultra menunjukan kemajuan progresif seperti, jumlah kader meningkat signifikan, sehingga menambah harapan untuk lebih membesarkan partai dan membantu aktualisasi program pemerintah. 

“PDIP adalah partai gotong royong. Bergerak ke bawah bersama rakyat dan berjuang susah senang bersama rakyat. DPP, DPD, DPC, PAC, hingga ranting dan anak ranting adalah sama. Tidak ada perbedaan. Semuanya berkolaborasi dalam satu komitmen menjemput kemenangan pada Pemilu, Pilcaleg, dan Pilkada 2024,” katanya, Rabu (7 September 2022).

Ia berpesan kepada seluruh kader-kader partai di Sultra agar tidak hanya mengandalkan kekuatan konvesional, tetapi mesti melek teknologi digital untuk membantu dan mengoptimalkan dalam menjalankan program partai. 

“Kita telah memenangkan Pemilu 2014 dan 2019. Saat ini kita menatap Pemilu 2024. Semua kader wajib siap menjemput kemenangan hattrick (menang tiga kali berturut-turut) demi Indonesia maju dan berdikari,” katanya.

Baca:   Persiapkan Pemilu 2024, PKS Kendari Kumpulkan dan Lantik Pengurus Baru

Ditempat yang sama, Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, dengan diisinya seluruh kursi anggota DPRD di 17 kabupaten dan kota se Sultra, membuat mantan Bupati Konawe tersebut percaya akan meraih kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

“Saat ini hanya PDIP yang memiliki anggota legislatif tersebar di 17 kabupaten dan kota. Pencapaian ini akan menjadi amunisi kedepan untuk lebih ditingkatkan,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, data terbaru menunjukan 80 persen pensiunan Aparatur Sipin Negara (ASN) masuk sebagai anggota PDIP. Ia mengklaim jumlah tersebut akan terus bertambah, yang nantinya bermuara pada perjuangan menuju pemenangan Pemilu. 

“Karena ketika memenangkan Pemilu 14 Februari 2024, makan kemenangan Pilkada yang digelar 27 November akan mudah diraih,” tutupnya. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan