PDIP Target Tambah 4 Kursi di DPRD Sultra

  • Bagikan
Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah Partai PDIP Provinsi Sulawesi Tenggara menargetkan menang dan meraih kursi terbanyak di DPRD provinsi serta DPRD kabupaten dan kota pada Pemilihan Umum 2024.

Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas, menjelaskan PDIP memiliki 69 kursi di legislatif kabupaten/kota dan lima kursi di DPRD Sultra saat ini. Sementara target partai pada Pileg 2024 akan merebut 90 kursi di legislatif kabupaten dan kota.

“Kita menargetkan 90 kursi di legislatif kabupaten/kota dan provinsi kita targetkan minimal sembilan kursi. Begitupula dengan DPR RI, dari satu kita harapkan bisa menambah dua,” ucapnya di sela-sela HUT PDIP ke-49 di Kantor DPD PDIP Sultra, Senin, (10 Januari 2022).

PDIP kini melakukan persiapan-persiapan untuk memenangkannya. Konsolidasi partai, mulai dari tingkat DPD, DPC, PAC hingga tingkat DPRD terus dilaksanakan secara masif dan terstruktur.

“Mulai 2022 ini kita mulai tahap konsolidasi, kemarin kita sudah rapat kerja daerah dan akan ada sekolah partai pengkaderan,” jelasnya.

Banyak materi yang diberikan dalam pendidikan di sekolah partai, kata Lukman, mulai dari tentang ideologi, program partai maupun materi soal komunikasi politik.

“PDIP terus bergerak dan menyiapkan diri untuk memenangkan pemilu, khususnya di Sultra. Termasuk menyiapkan bakal calon legislatif yang akan maju di pileg provinsi dan kabupaten/kota se-Sultra,” tambahnya. (C)

Baca:   Asprov PSSI Sultra akan Menggelar Musprov, Rektor, Bupati, hingga Sekda Digadang-gadang jadi Kandidat

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan