Peduli di Tengah Covid-19, Polres Wakatobi Bagikan Sembako dan Masker

  • Bagikan
Jajaran Polres Wakatobi membagikan paket sembako dan masker kepada warga, Jumat (10/4/2020). (Foto: Humas Polres Wakatobi)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Dampak penyebaran Covid-19 mulai dirasakan oleh masyarakat Wakatobi, Sulawesi Tenggara terutama kalangan menegah ke bawah. Hal inipun mendapatkan perhatian salah satunya Polres Wakatobi dengan cara membagikan sembako dan masker, Kamis (9/4/2020).

Polres Wakatobi membagikan 20 paket sembako dan masker. Turut serta dalam aksi kemanusiaan tersebut Kapolres Wakatobi AKBP Anuardi di dampingi Wakapolres Wakatobi Kompol Muhammadong bersama Pejabat Utama (JPU) Polres Wakatobi.

Satu persatu masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 didatangi kepolisian untuk penyerahan bantuan sembako.

“Sasarannya adalah para lansia dan warga kurang mampu yang tidak lagi bekerja karena virus corona (Covid-19),” jelas AKBP Anuardi.

Sementara masker dibagikan kepada pengendara roda dua dan pengendara roda empat di sepanjang Jalan Jend. Ahmad Yani, tepatnya sekitaran Pasar Pagi di Kelurahan Pongo, Kecamatan Wangi-wangi sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19.

“Melalui kegiatan ini diharapkan timbul kesadaran dari masyarakat untuk selalu memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah, mudah-mudahan kita semua terhindar dari wabah Covid-19,” ucapnya.

Bedasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sultra per 10 April 2020 pukul 09.00 Wita, khusus Kabupaten Wakatobi memiliki 0 orang tanpa gejala (OTG), 6 orang dalam pemantauan (ODP), 0 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 0 positif corona.

Baca:   Relawan La Ode Ida-NU Peduli Sultra Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Konawe dan Konut

Sedangkan skala Provinsi Sultra terdata 81 OTG, 477 ODP, 12 PDP, 14 positif corona yang sedang dalam perawatan intensif.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan