Peduli Muslim, Polres Buton Berbagi Takjil Tiap Hari di Jalanan

  • Bagikan
Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, saat membagikan Takjil kepada sejumlah pengendara, Senin (5/6/2017). (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Buton pada Senin (5/6/2017) sore sekitar pukul 16.30 Wita, turun ke jalan untuk berbagi Takjil kepada pengendara yang melintas di Jalan Kalilakua, tepatnya di seputaran permandian Kalibiru (Kalikua) Desa Banabungi, Kecamatan Pasarwajo.

Pembagian Takjil tersebut dipimpin langsung Kapolres Buton, AKBP Andi Herman bersama sejumlah anggotanya. Dikatakan Andi Herman, salah satu tujuan kegiatan itu adalah bentuk solidaritas Polri yang peduli kepada sesama khususnya umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

“Ini pertama kali dilakukan Polres Buton, dan akan dilakukan sampai lebaran nanti,” katanya saat diwawancarai di lokasi pembagian Takjil.

Lanjut Andi Herman, Takjil yang dibagikan kali ini sebanyak 200 bungkus jenis es buah. Namun setiap harinya menu yang akan dibagikan bervariasi. Diakuinya pembagian Takjil sudah dilakukan sejak tiga hari lalu di sejumlah masjid, panti asuhan, perkantoran dan rumah-rumah warga yang kurang mampu.

“Tapi kalo untuk turun di jalan baru hari ini kita lakukan, karena kemarin-kemarin kita mau turun tapi hujan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Buton itu berharap dengan kegiatan tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang menjalankan ibadah puasa.

Amatan media ini, Kapolres Buton turut membagikan Takjil kepada pengendara yang melintas, dan sesekali menyampaikan agar Takji tersebut bisa dinikmati oleh penerima Takjil.

Baca:   15 dari 16 Parpol di Buton Hadiri Deklarasi Kampanye Damai

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan