Peduli Rakyat, DPD I Golkar Sultra Bagikan Paket Sembako Ke Panti Asuhan dan Warga

  • Bagikan
Pengurus partai Golkar sedang menyiapkan paket sembako ke mobil, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Pengurus partai Golkar sedang menyiapkan paket sembako ke mobil, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama umat dan masyarakat, pengurus DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi berbagi paket sembako ke panti-panti asuhan dan masyarakat di Kota Kendari, Jumat (30/7/2021).

Aksi sosial yang dilakukan jajaran pengurus DPD I Golkar dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra, Hery Asiku, dan diawali dengan senam sehat Jumat berkah di pelataran Kantor DPD I Golkar di Jl. H. Abdul Silondae No.127, Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Hery Asiku mengatakan bahwa aksi berbagi ini sebagai bentuk kepedulian seluruh pengurus DPD I Golkar Sultra di hari Jumat yang berkah. Dimana hari Jumat merupakan hari yang sangat dinanti oleh umat islam selama seminggu lamanya.

“Aksi bagi sembako ini diperuntukkan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, utama bagi saudara-saudara dan adik-adik kita yang ada di panti asuhan,” ucap Hery.

Pengurus DPD I partai Golkar saat hendak membahagiakan paket sembako, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Bantuan ini juga ditargetkan oleh pengurus Golkar untuk sekedar meringankan beban masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM skala mikro, dimana perekonomian sangat sulit, akibat tidak mendapatkan nafkah sehari-hari seperti biasanya sebelum masuknya wabah pandemi.

Baca:   Pemasangan APS dan APK di Wakatobi masih Ditemukan Melanggar

“Jadi semuanya ini bersumber dari partisipasi seluruh pengurus. Ini bentuk kebersamaan seluruh pengurus partai mulai dari wakil sampai anggota. Pokoknya hampir seluruh pengurus berpartisipasi,” ujar Hery.

Wakil Ketua DPRD Sultra itu juga menyampaikan bahwa kegiatan berbagi ini sudah sering dilakukan oleh pengurus Golkar utamanya pada hari Jumat. Hanya saja selama ini jarang terekspos ke publik. Baik itu melalui pribadi maupun secara bersama-sama pengurus lainnya.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita di panti asuhan maupun masyarakat yang ada dipinggir jalan seperti tukang becak, dan lainnya meskipun jumlahnya tidak seberapa,” tuturnya.

Dia juga berharap langkah yang dilakukan oleh partai Golkar ini bisa diikuti oleh seluruh partai-partai yang ada di Sultra, orang-orang yang memiliki kemampuan lebih, maupun para pengusaha di Sultra untuk ikut memberi bantuan meringankan beban saudara-saudara seiman maupun se- bangsa, supaya daerah ini bisa makin sejahtera masyarakatnya.

“Jadi sesungguhnya dijelaskan dalam keyakinan kita umat islam bahwa didalam harta kita itu ada sebagian harta orang lain, untuk itu mari kita saling berbagi. Dan juga harapan kita mudah-mudahan pandemi Covid-19 saat ini bisa segera berakhir,” tutupnya.

Baca:   KPK Tahan Sekjen DPP Golkar, Golkar Sultra: Tak Pengaruhi Elektabilitasi di Pileg 2019

Sementara itu, Koordinator Penyaluran Paket Sembako sekaligus Wakil Ketua Bappilu Partai Golkar Wilayah Daratan, A. Yani Muluk mengatakan, bantuan paket sembako yang dibagikan ini berjumlah sekira 150 paket sembako yang terdiri dari, beras 10 kilogram, minyak goreng, telur, sabun mandi, dan shampoo.

“Jadi bantuan ini semua spontanitas dari seluruh pengurus mulai dari Ketua DPD, Sekertaris, maupun anggota hampir seluruhnya. Kita rencanakan ini supaya bisa jadi agenda rutin pengurus disetiap Jumat berkah,” katanya.

Paket-paket sembako ini dibagikan di pondok pesantren An-Nur Kelurahan Puuwatu dan pondok Panti Asuhan Barakati di wilayah Kelurahan Anduonuhu, Kota Kendari, serta beberapa masyarakat yang ditemui di pinggir jalan seperti tukang becak, dan lain-lain.

Yani Muluk juga menjelaskan, bahwa bantuan ini merupakan salah satu misi keumatan dan kerakyatan seluruh pengurus DPD I Partai Golkar, bukan sebagai bentuk pencitraan partai tapi ini tulus dari hati para pengurus.

“Jangan hanya nanti dekat-dekat Pemilu baru mau berbagi. Ini juga salah satu bentuk keprihatinan partai Golkar ditengah pandemi saat ini. Mudah-mudahan bisa berakhir, walaupun itu kecil atau sedikit,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan