Peduli Sesama di Tengah Covid-19, Polres Konut Bagikan Sembako ke Warga

  • Bagikan
Pembagian paket sembako oleh Polres Konut. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Polres Konawe Utara membagi-bagikan paket sembako di Desa Banggarema, Kecamatan Andowia. Aksi peduli ini bagian dari penanganan pandemi Covid-19.

Paket sembako dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. pihak Polres Konut berharap, bantuan tersebut meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu di tengah mewabahnya Covid-19.

“Kita salurkan 50 paket sembako bagi warga kurang mampu yang merasakan dampak Covid-19. Kegiatan ini kita harapkan membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” jelas Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum diwakili Wakapolres Konut, Kompol Seni Pabesak, Selasa (14/4/2020).

Wabah Covid-19 membuat masyarakat diimbau tetap di rumah atau mengurangi aktivitas yang kurang penting di luar rumah. Hal ini juga berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat, sehingga bantuan sembako diharapkan membantu masyakat dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Tidak hanya membagikan sembako, Polres Konut turut memberikan sosialisasi agar masyarakat selalu mematuhi imbauan dari pemerintah, khususnya dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

“Untuk sementara warga tinggal di rumah dulu, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan ke luar rumah,” jelasnya.

Bakti sosial Polres Konut diagendakan terus berlanjut hingga ke tingkat polsek.

Baca:   Kelompok E-Warong Binaan Dinsos Kendari Sukses Berbagi Keuntungan di Bulan Ramadan

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sultra per 15 April 2020 pukul 09.00 Wita, khusus Kabupaten Konut memiliki 0 orang tanpa gejala (OTG), 9 ODP, 0 PDP, 0 positif. Sedangkan skala Provinsi Sultra tercatat 95 OTG, 350 ODP, 14 PDP, dan 14 positif corona, 1 orang sembuh, 1 orang positif meninggal.

(Baca juga: Sedih, Ramadan 2020 Tak bisa Beramai-ramai, Berikut Panduan Beribadahnya)

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan