Pelaku KUKM di Mubar akan Terima Bantuan Pengembangan Usaha

  • Bagikan
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Muna Barat. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Muna Barat. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Muna Barat (Mubar) akan menyalurkan bantuan dana hibah kepada 118 Kelompok Usaha Kecil Menengah (KUKM) dan 17 badan koperasi.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Mubar, Burhanudin, mengatakan pihaknya menyiapkan anggaran Rp 2 miliar dengan rincian Rp 1 miliar untuk koperasi dan Rp 1 miliar untuk UKM. Penyaluran bantuan berupa barang tersebut telah dibahas pihaknya dengan target mengarahkan pangsa pasar di Mubar menjadi lebih baik.

“Diharapkan bantuan ini memberikan rangsangan kepada pelaku usaha dalam hal pengembangan usaha ekonomi kreatif yang ada di Mubar. Bantuan akan diserahkan pada pertengahan bulan ini (Desember 2018),” terang Burhanudin, Senin (3 Desember 2018)..

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Adapun bantuan barang akan diserahkan, yakni sembako, kosmetik untuk salon, kuliner, perbengkelan, bantuan untuk kelompok peternakan, serta kelompok perikanan.

Namun Dinas Koperasi dan UMKM akan mensurvei layak tidaknya usaha tersebut menerima bantuan. Sebab pelaku usaha sebelumnya mengajukan proposal berdasarkan surat keterangan usaha dari desa.

“Proposal yang masuk ini adalah dari 2017, sedangkan proposal yang dimasukkan 2018 baru akan direaslisakan 2019,” tambah Burhanuddin.

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

Baca:   Mau Salat Idul Fitri 1442 H Bareng Bupati Mubar? Cek Lokasinya
  • Bagikan