Pelantikan Dua Pimpinan DPRD Wakatobi Lagi-lagi Ditunda

  • Bagikan
Sekwan DPRD Wakatobi, Rusdin. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Sekwan DPRD Wakatobi, Rusdin. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Jadwal pelantikan dua unsur pimpinan DPRD Wakatobi kembali ditunda. Jika penundaan pertama karena Bupati Wakatobi Arhawi berada di luar kota, penundaan kedua pun alasannya menunggu pejabat lainnya yang dinilai harus hadir di prosesi tersebut.

Awalnya, pelantikan dijadwalkan pada 21 Januari 2019. Kemudian dijadwalkan kembali pada 28 Januari lalu, lantaran Arhawi selaku bupati dikabarkan menghadiri pertemuan seluruh kepala daerah di Jakarta.

(Baca: Pelantikan Unsur Pimpinan DPRD Wakatobi Ditunda)

Namun pelantikan Ketua fraksi PDIP, Sudirman A Hamid menggantikan Muhamad Ali dari kursi Ketua DPRD Wakatobi, sementara Ketua fraksi Hanura, Ali Kamar Halim menggantikan Sukiman sebagai Ketua II DPRD Wakatobi tersebut, tidak juga digelar.

Sekwan DPRD Wakatobi, Rusdin, beralasan Ketua Pengadilan Negeri Wangi-wangi berada di luar daerah, sehingga pelantikanpun kembali ditunda dan dijadwakan 7 Februari mendatang sekadar menunggu kedatangan Ketua PN. Meski bupati Wakatobi telah siap menggelar pelantikan tersebut.

“Pada prinsipnya yang akan pandu pengambilan sumpah ketua DPRD itu adalah ketua PN Wangi-wangi, tapi saat ini beliau di luar daerah,” ucap Rusdin, Senin (28/1/2019).

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak PN Wangi-wangi, namun kami belum sertai dengan surat penyampaian. Insya Allah 7 Februari 2019 itu kita sudah laksanakan,” terangnya.

Baca:   DPW PKS Sultra Lantik 640 Orang Pengurus Tingkat Daerah

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan