Pelatihan Jurnalistik di UMB Diwarnai Isak Tangis

  • Bagikan
Peserta pelatiah Jurnalistik UMB tak tahan menahan tangis saat mendengarkan lagu berjudl ibu yang dibawakan Fajar Kaimudin. (Foto: Zarmin/ SULTRAKINI.COM )
Peserta pelatiah Jurnalistik UMB tak tahan menahan tangis saat mendengarkan lagu berjudl ibu yang dibawakan Fajar Kaimudin. (Foto: Zarmin/ SULTRAKINI.COM )

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Universitas Muhamadiyah Buton (UMB) menggelar pelatihan jurnalistik di aula gedung Korea UMB, Kamis (31/5/2018). Namun pada pelatihan bertemakan ‘Jurnalisme di Era Digital’ tersebut terlihat pemandangan yang tidak seperti pelatihan pada umumnya.

Fajar Kaimudin mahasiswa semester IV, diiringi bunyi gitar yang dipetik rekannya, Husein tampil dengan lagunya berjudul ‘Ibu’.

Melalui lagu yang dipopulerkan penyanyi Iwan Fals berhasil membuat sejumlah peserta pelatihan meneteskan air mata.

Pelatihan itu menghadirkan wartawan Senior M. Djufri Rachim selaku pemateri.

Di sela sesi materi diiring tampilan hiburan. Peserta menikmati hiburan Fajar yang bukan hanya membuat pelatihan diwarnai isak tangis. Amatan wartawan Sultrakini.com, sejumlah mahasiswa juga ikut melakukan pengambilan gambar dan video dengan penampilan yang membuat haru seisi ruangan.

Mahasiswa UMB juga sekaligus peserta pelatihan jurnalis, Harlianingsi, tidak bisa menyembunyikan dan menahan air matanya yang bercucuran saat lagu yang dinyanyikan pria asal lamangga tersebut terngiang ditelinganya.

Kepada Sultrakini.com, Harlianingsih, mengatakan alasan dirinya tak kuasa menahan sedih dan merasa terharu karena lagunya yang menyentuh.

“Terharu karena lagunya sangat menyentuh,” akunya.

Baca:   Peringati Hari Bhayangkara, Polres Muna Gelar Bhakti Kesehatan

Laporan : Zarmin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan