Peletakan Batu Pertama Masjid Al Abror, Rusman: Jadikan Pusat Peradaban Islam

  • Bagikan
Bupati Muna, LM. Rusman Emba saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Abror, Sabtu (10/3/2018). (Foto: Andi Puhu/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Bupati Muna, LM. Rusman Emba melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Abror di Kelurahan Laiworu, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Sabtu (10/3/2018).

Dia mengapresiasi atas inisiasi ketua panitia Laode Koso, Camat Batalaiworu, serta masyarakat setempat menggunakan lahan yang diwakafkan oleh seorang tokoh masyarakat, Almarhum Daiman untuk pembangunan masjid.

“Tentunya dengan segala keterbatasan, baik dari segmen penanganan pemerintah maupun penanganan lainnya, kami sangat mengapresiasi dan mensyukuri atas inisiasi pembangunan masjid dan berharap secepatnya bisa terselesaikan,” kata Rusman kepada SultraKini.Com.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Menurutnya, setiap jengkal tanah yang ada di Muna akan memberikan keberkahan, olehnya itu dengan sering mengangungkan nama Allah SWT, dia berharap masjid tidak hanya dibangun, tetapi difungsikan dan bermanfaat bagi masyarakat setempat, sebagai tempat salat, pengajian, syiar Islam, pendidikan agama, dan lainnya.

“Saya berharap masjid-masjid menjadi tempat terbaik pusat peradaban Islam. Oleh itu, mari bersama fungsikan masjid dengan kegiatan positif khususnya keagamaan, agar masyarakat lebih saleh baik secara sosial dan spiritual. Menghidupkan masjid menjadi tempat bermusyawarah berkumpul untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Abror turut hadir Ketua Panitia Laode Koso, Camat Batalaiworu, sejumlah SKPD, unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat setempat.

Baca:   Buron 5 Tahun, Istri Mantan Rektor Unhalu Ditangkap Jaksa

 

Laporan: Arto Rasyid

  • Bagikan