Pembalap MotoGP Marc Marquez Kabarnya Dilarikan ke RSUD Mataram

  • Bagikan
Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez duduk di garasi tim saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18 Maret 2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022. (Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa).

SULTRAKINI.COM: Juara dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez dikabarkan dilarikan ke RSUD Mataram, Nusa Tenggara Barat menggunakan helikopter Eurocopter AS365 Dauphin milik Basarnas, Minggu (20 Maret 2022) sekitar pukul 11.20 Wita.

Dilansir dari InfoPublik, Marquez dikabarkan mengalami high side crash ketika sedang melewati Tikungan 7 pada sesi pemanasan menjelang lomba di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika. Akibat parahnya kecelakaan membuat fairing Honda RC123V miliknya sampai terlepas.

Pebalap asal Spanyol itu sempat terlempar ke udara dan punggungnya menghantam aspal dengan sangat keras. Badannya sempat terkapar di Tikungan 7 untuk beberapa saat sebelum kembali berdiri dan melepas sarung tangan balapnya. Marquez lalu berjalan menjauh dari motornya ditemani sejumlah marshal dan petugas medis yang bersiaga di tepi lintasan.

Dalam tayangan langsung MotoGP, dia tampak mengusap bagian kepala dan punggung. Tidak lama kemudian Marquez membonceng mototaxi menuju paddock.

Evakuasi Marquez menuju medical center usai mengalami kecelakaan itu turut disaksikan jurnalis asing asal Italia, Natasha. Sejauh ini, kondisi kesehatan pebalap asal Spanyol itu belum diketahui.

“Ya, saya melihat Marquez dan manajernya Emilio Alzamora dibawa dengan heli ke rumah sakit. Kami turut prihatin dengan apa yang menimpa Marquez,” ujar Natasha.

Baca:   Kisah Sonny Bill Williams, Atlet Dunia yang memilih Jadi Mualaf

Sementara itu Staf Basarnas, Nanang membenarkan salah satu armada pihaknya dipakai untuk mengangkut seorang pebalap yang mengalami kecelakaan di lintasan. Namun dirinya enggan menyebutkan identitas si pembalap tersebut.

“Benar heli kami dipakai membawa pebalap yang mengalami kecelakaan dari medical center ke RSUD Provinsi (RSUD Mataram). Tapi mohon maaf, kami tidak bisa menyebutkan nama pebalapnya,” jelasnya.

Editor: Sarini Ido

  • Bagikan