Pembangunan Gereja Weare Program TMMD di Koltim Tuntas, Warga Bangga dengan Hasilnya

  • Bagikan
Gereja Weare. (Foto: Dok. Kodim 1412 Kolaka)

SULTRAKINI.COM: Kepala Desa Rubia, Sofian bangga dengan hasil kerja pembangunan Gereja Weare program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Ia berharap, gereja bisa difungsikan dengan maksimal, begitu juga perawatan bangunannya.

“Sangat legah dengan adanya program TMMD ini mengerjakan tepat waktu. Saya sebagai penanggung jawab merasa puas dengan kinerja khususnya TMMD yang ada di desa kami,” ucapnya, Senin (12/7/2021).

Usai diresmikan nanti, Sofian memastikan akan ada petugas penanggung jawab untuk kebersihan dan perawatan gereja demi kenyamanan beribadah.

Dijelaskan Dan SST, Letda Inf. Joehardi, selama pembangunan gereja tidak ada kendala apapun. Justru satgas TMMD begitu semangat bekerja sepanjang hari untuk menuntaskan program fisik tersebut.

“Harapannya kami semua, supaya apa yang sudah ada dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan jemaatnya semakin banyak, utamanya pemeliharaan gereja ini dapat bertahan dan bisa ditingkatkan,” ujar Sofian.

Gereja Weare merupakan sasaran fisik TMMD Kodim 1412 Kolaka di Desa Rubia, Kecamatan Aere, Kabupaten Koltim. Pembangunan gereja tuntas dikerjakan secara gotong royong oleh satgas TMMD bersama warga setempat.

(Baca juga: Berkat TMMD Gereja Weare di Koltim Semakin Megah)

Laporan: Sarini Ido
Editor: Hasrul Tamrin

Baca:   Cuaca Buruk Tak Menghalang Peningkatan Progres TMMD di Koltim, Dandim 1412 Kolaka Sebut Ini Kekuatan Semangat Kerja Personel
  • Bagikan