Pembangunan Pasar Wawonii Barat Pakai Anggaran Rp 5,8 Miliar

  • Bagikan
Peletakan batu pertama pembangunan pasar di Desa Matalangara, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan, Sultra oleh Amrullah selaku Bupati setempat. (Foto: Aldi Darmawan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Pembangunan pasar di Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara resmi dikerjakan usai dilakukan peletakan batu pertama, Senin (7/8/2017). Pasar akan didirikan di Desa Matalangara menggunakan anggaran APBN senilai Rp 5,8 miliar.

Pengerjaan bangunan akan dilakukan oleh PT Roda Indah Perkasa dengan target pembangunan, mulai 19 Juli sampai 15 Desember 2017.

“Tapi kita bisa upayakan pekerjaan ini rangkum di akhir November,” terang Direktur Utama PT Roda Indah Perkasa, Muhamad Rofik.

Dikatakan Bupati Konkep, Amrullah, pasar tersebut bagian dari sarana peningkatan ekonomi masyarakat setempat. Sehingga pembangunan ini juga ditargetkan ada di setiap kecamatan. “Kita usahakan setiap kecamatan dapat sarana pembangunan ekonomi,” kata Amrullah.

Laporan: Aldi Darmawan

Baca:   Dayung Sultra Rebut Emas dan Perunggu PON, di Luar Dugaan
  • Bagikan