Pembelajaran Tatap Muka di Mubar Tertunda Akibat PPKM

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Muna Barat, Jamuddin. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Pembelajaran tatap muka di Kabupaten Barat, Sulawesi Tenggara kembali terhenti akibat wilayah masuk dalam zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Aktivitas belajar tatap muka bakal dibuka pada awal Agustus 2021.

Pembelajaran tatap muka kita kembali liburkan hingga 2 Agustus,” jelas Kepala Pemdidikan Mubar, Jamuddin, Rabu (28/7/2021).

Dalam memantau proses pembelajaran pascadiliburkan, Dinas Pendidikan menginstruksikan tenaga pendidik tingkat TK/Paud, SD, hingga SMP memberikan tugas rumah kepada siswa dan tetap mendapatkan pantauan dari guru masing-masing sekolah.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Selama diliburkan anak-anak siswa diberikan tugas, lalu dikumpulkan setelah masuk sekolah dan selama libur juga dipantau guru masing-masing sekolah,” ucapnya.

Mengingat Kabupaten Mubar masih kesulitas jaringan internet, sehingga pembelajaran lewat daring tidak memungkinkan untuk dilaksanakan, hanya sekolah-sekolah tertentu akan melakukan metode itu, seperti Kusambi, Lawa, dan Tiworo. (B)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

Baca:   Pemberian Paket Kuota Internet Pelajar di Kendari Dievaluasi
  • Bagikan