Pembukaan STQH Sultra ke XXV, Wagub: Amalkan Nilai-nilai Al Quran dan Hadis

  • Bagikan
Pembukaan STQH Sultra ke XXV di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Selasa (26/3/2019). (Foto: Maykhel Rizky/SULTRAKINI.COM)
Pembukaan STQH Sultra ke XXV di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Selasa (26/3/2019). (Foto: Maykhel Rizky/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQ) ke XXV dibuka di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Selasa (26/3/2019).

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas berharap, STQH tidak sekadar ajang mencapai prestasi, tetapi bagaimana memahami dan pengamalan nilai-nilai Al Quran dan hadis.

“Lomba ini tidak hanya ajang pencarian pemenang. Tetapi, bagaimana menumbuhkembangkan kecintaan para peserta pada Al Quran dan hadis, serta nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” ujar Lukman Abunawas.

STQH juga diharapkan dapat memperkuat pilar-pilar Sultra menuju sultra aman, maju, sejahtera, dan bermartabat.

Pembukaan STQ XXV Sultra di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Selasa (26/3/2019). (Foto: Maykhel Rizky/SULTRAKINI.COM)
Pembukaan STQH Sultra ke XXV Sultra di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Selasa (26/3/2019). (Foto: Maykhel Rizky/SULTRAKINI.COM)

Kegiatan ini mempertemukan 17 kabupaten/kota di Sultra untuk memberikan yang terbaik pada empat cabang yang diperlombakan, yakni Tilawatil Quran (dewasa dan anak-anak), Tahfidzul Quran, Tafsir Al Quran Bahasa Arab, dan cabang Hafalan Hadis.

Lomba akan digelar di titik-titik yang ditunjuk panitia, yaitu Aula Bahteramas, Masjid Nurul Salim Kantor Gubernur Sultra, Masjid Al Alam, dan Masjid Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Laporan: Maykhel Rizky&Intan Juwita
Editor: Sarini Ido

Baca:   Pengelolaan RS Jantung Sultra Kerja Sama dengan RS NRW Bad Oenyhausen Jerman
  • Bagikan