Pembunuhan di Dekat Asrama TNI Angkatan Laut Kendari Caddi Terungkap

  • Bagikan
Konferensi pers kasus pembunuhan di dekat Asrama TNI Angkatan Laut, Kelurahan Kendari Caddi, Kota Kendari. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pelaku pembunuhan di dekat Asrama TNI Angkatan Laut, Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada malam tahun baru Kamis (31/1/2021) terungkap. Tim Buser 77 Polres Kendari menangkap DN di Kabupaten Muna. Lalu, apa motif DN tega membunuh AA?

DN dibekuk di Kabupaten Muna, Sultra pada 11 Januari 2021. Penganiayaan hingga berujung hilangnya nyawa AA rupanya dilatarbelakangi sakit hati lantaran korban diduga tidak membayar utangnya ke pelaku.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto, menerangkan mulanya DN menagih utang ke korban AA pada malam tahun baru. Korban berdalih utangnya dibayarkan kepada teman DN. Tidak terima dengan hal itu, DN memukul korban yang tengah menunggangi motor. Usai itu, DN juga mengejar korban hingga membuat korban terjatuh ke sumur tua.

Bukannya menolong, DN justru mengambil kesempatan dengan menusuk paha kanan korban menggunakan sebila badik. Korban yang berusaha berdiri, lalu kembali diserang dengan tusukan di bagian dada dan betinya masing-masing satu kali.

“Pelaku yang melakukan penusukan meninggalkan korban dengan kondisi terbaring di tanah,” jelas AKBP Didik Erfianto, Senin (18/1/2021).

Atas perbuatannya itu, DN yang diamankan di Mapolres Kendari dijerat Pasal 336 KUHP atau Pasal 354 ayat 2 KUHP subs Pasal 351 Ayat 3 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun. (C)

Baca:   Kusnadi Tewas Bersimbah Darah Ditangan Ponakannya Sendiri

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan