Pemda Buteng Target Optimalkan Pendapatan Daerah pada 2022

  • Bagikan
Suasana Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Buton Tengah (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Suasana Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Buton Tengah (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah terus berupaya mengoptimalkan sumber pendapatan daerah. Pemda menargetkan sekira Rp611.348.467.304 baik berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), pendapatan transfer dari pemerintah pusat, maupun penerimaan dari lain-lain pendapatan daerah yang sah pada 2022 mendatang.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Tengah, Kostantinus Bukide, saat mengikuti rapat paripurna bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Tengah dalam giat penyerahan dokumen Kebijakan Umum Anggaran Serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2022 pada Selasa, 23 November 2021.

Kostantinus Bukide dalam sambutanya saat membacakan penjelasan Bupati Buton Tengah dihadapan anggota DPRD, mengatakan Pemda secara optimal akan terus berupaya meningkatkan pendapatan daerah sehingga segala rencana pembangunan dan pengembangan didalam daerah yang tertuang dalam belanja daerah dapat terealisasi.

“Kegiatan prioritas daerah dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia, penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi, serta program dan kegiatan dalam rangka penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Pemda bisa terselesaikan,” katanya.

Kostantinus mengatakan, anggaran belanja daerah tahun anggaran 2022 sebesar Rp654.129.472.684 dengan pengalokasian belanja daerah akan difokuskan pada setiap program pemerintah yang memberikan efek pada pertumbuhan ekonomi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (C)

Baca:   Inovasi Baru, Kemenag Sultra Launching Studio Mini Warta

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamri
n

  • Bagikan