Pemda Buton akan Gelar Pasar Murah di Pasarwajo

  • Bagikan
Sekda Kabupaten Buton, Zilfar Djafar. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM).
Sekda Kabupaten Buton, Zilfar Djafar. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) akan menggelar pasar murah di Pasarwajo pada pertengahan Bulan Ramadan 1440 H. Selain Bulog, sejumlah pihak juga dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan Bulog dan akan menggelar pasar murah di Pasarwajo, mungkin pertengahan ini, dan kita juga sudah koordinasi dengan beberapa pihak yang ingin berpartisipasi,” kata Sekda Buton, Zilfar Djafar kepada Sultrakini.com di ruang kerjanya, Rabu (15/5/2019).

Meski tidak menyebutkan jenis sembako apa saja yang akan dijajakan di pasar murah nanti. Namun, menurutnya sejauh ini kebutuhan masyarakat terhadap sembako khususnya di Bulan Ramadan masih terpenuhi.

“Melihat kondisi harga, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat disini masih terpenuhi, begitu juga dengan harga secara umum masih normal,” ujarnya.

Sebelumnya, lanjut Zilfar, Pemda juga sudah melakukan sejumlah langkah atau antisipasi sehingga tidak terjadi lonjakan harga sembako, salah satunya dengan melakukan operasi pasar berkaitan dengan ketersediaan sembako.

“Dan biasanya jika permintaan tinggi, harga juga akan naik, tapi alhamdulillah harga masih normal, dan kita juga harapkan Bulog tetap bisa tetap mempertahankan stoknya (beras) sehingga harga bisa stabil,” tandasnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Bulog Mampu Serap 2,7 Juta Ton Beras di 2018, Ini Kata Kementan
  • Bagikan