Pemda Buton Berbagi Kebahagiaan dengan Puluhan Anak Yatim

  • Bagikan
Santunan anak yatim pada safari ramadan 1442 H Pemda Buton. Foto: Dok.Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Buton)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara menggelar buka puasa bersama 50 orang anak yatim dari sejumlah panti asuhan di Rujab Wakil Bupati Buton. Kegiatan itu merupakan rangkaian safari ramadan 1442 Hijriah.

Mewakili Pemda Buton, Iis Eliyanti selaku Wakil Bupati memberikan santunan kepada anak yatim yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Buton itu sebagai bentuk membagi kebahagiaan dan rezeki di bulan ramadan.

“Pelaksanaan buka puasa bersama kali ini dilaksanakan untuk menyambung silaturahim kepada masyarakat–yang sempat terputus tahun lalu akibat pandemi Covid-19,” ucapnya dalam rilis Diskominfo dan Persandian Kabupaten Buton, Senin (3/5/2021).

Iis juga tetap berharap masyarakat tidak lengah dengan Covid-19. Masyarakat diimbau tetap sadar untuk mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan bersama, terkhusus di Buton.

Sementara safari ramadan tersebut juga diharapkan wabup membawa manfaat dan kebahagiaan bagi anak yatim. “Bukan hanya dari diri pribadi namun untuk semua yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini,” tambahnya.

Wabup Buton berpesan pada masyarakat untuk menjemput keberkahan di ramadan 1442 Hijriah. Misalnya memperbanyak kebaikan, meningkatkan ubadah, dan berdoa.

“Mari kita saling berbagi rezeki walaupun dengan jumlah sedikit,” ujarnya.

Safari Ramadan dan pemberian santunan akan kembali digelar dengan sasaran kaum duafa.

Baca:   Bupati Buton Serahkan 194 SK CPNS

Buka puasa bersama anak yatim itu juga diisi dengan tausiah oleh ustad Lalu Gusti Bahtiar, serta dihadiri Sekda Buton, pejabat eselon 2, dan eselon 3 lingkup Pemerintah Kabupaten Buton. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan